Mengenal Pasukan Manusia Serigala Hitler yang Bikin Sekutu Lari Kocar-Kacir

Daftar Indodax

Berita Hiburan – Mengenal Pasukan Manusia Serigala Hitler yang Bikin Sekutu Lari Kocar-Kacir. Mendengar kata Nazi mungkin memang sungguh bikin ngeri. Mulai dari banyaknya korban perang yang sudah berjatuhan hingga kisah akhirnya hayat pemimpinnya yang terbilang tragis. Walaupun begitu, fakta kalau mereka pernah berjaya di masa lalu memang tak bisa ditampik, bahkan bikin Sekutu kelabakan.

Ternyata salah satu kunci keberhasilan Nazi ini adalah karena pasukan ‘Manusia Serigala’ nya loh. Ya, para prajurit yang sosoknya bahkan bikin mimpi buruk pasukan Sekutu ketika perang dunia. Lalu seperti apakah sosok manusia Serigala milik Hitler ini? Simak ulasan berikut.

Teror manusia Serigala yang yang bikin Sekutu was-was

Pada perang dunia kedua, selain karena senjatanya ternyata kelompok Nazi Jerman juga terkenal akan para manusia Serigala. Ya, sosok manusia jadi-jadian yang sering muncul pada karya Pop-Culture seperti di Twilight bahkan sinetron Indonesia ‘Ganteng-Ganteng Serigala’. Sosok pasukan ini dikabarkan serupa dengan penggambaran mengerikan selama ini, seperti bergerak diam-diam tengah malam, bengis bak binatang buas.

Oleh sebab itu banyak tentara Sekutu yang dibuat lari tunggang langgang ketika mendengar pasukan makhluk mistis Hitler ini ikut dalam peperangan. Bisa dibilang kalau ini adalah salah satu kunci keberhasilan Nazi dalam perang dunia.

Siaran dari Radio jadi awal mula dari semua

Dilansir dari Kompas, cerita mengenai para pasukan manusia Serigala ini dimulai saat adanya sebuah siaran radio. Di sana ada seorang wanita yang mengobarkan semangat pasukan dan rakyat Jerman serta mengajak para pasukan Serigala untuk berperang.

Dikutip dari Kompas, “Saya sangat biadab, saya dipenuhi dengan amarah. Lily si Manusia Serigala adalah nama saya. Saya menggigit, saya melahap, saya tidak jinak. Gigi-gigi saya menggigit lawan!” begitulah ungkap salah satu wanita yang melakukan siaran itu. Pasukan sekutu yang awalnya tak percaya akan hal ini, namun ketika beberapa camp mereka benar-benar diserang akhirnya mau tak mau Sekutu pun meng-iyakan keberadaan para pasukan Serigala itu.

Lalu siapa sebenarnya pasukan Serigala itu?

Usut punya usut, para pasukan Serigala itu ternyata bukanlah manusia jadi-jadian seperti yang selama ini kita pikir. Mereka adalah kelompok tentara paramiliter resmi dan pejuang partisan ad hoc. Ya, isu mengenai manusia adalah salah satu siasat dari Hitler dalam perang dunia kedua.

Pun dengan operasinya yang ternyata memang bernama ‘Operasi Manusia Serigala’ jadi bukan makna yang diartikan secara harfiah melainkan sebutan saja. Demikian pula dengan pusat operasi dari pasukan ini yang diberi nama ‘Sarang Serigala’. Karena kepiawaian para pasukan ‘Serigala’ ini dalam melakukan serangan dan penyusupan sehingga banyak tentara sekutu yang menganggap keberadaan manusia jadi-jadian itu benar nyata padahal hanya prajurit biasa.

Hitler memang dikenal masih percaya hal yang berbau mistis

Mungkin baru kamu dengar, namun ternyata pemimpin Nazi ini memang dekat dengan hal yang berbau mistis. Propaganda ‘manusia Serigala’ ini adalah salah satu ide dari Hitler dan pengikut setianya yang sebenarnya membiarkan pemikiran seperti itu menyebar di rakyat dan pasukan, selama sejalan atau bisa dijadikan alat untuk mencapai tujuan mereka merebut kemenangan.

Contoh lain, dilansir dari Vice, bahkan Joseph Goebbels salah satu petinggi Nazi sempat membentuk tim khusus yang berisikan ahli astrologi yang bertugas menciptakan ramalan yang nantinya digunakan untuk kepentingan Nazi sendiri. Wah lumayan cerdik juga ya para petinggi Nazi dulu ini.

BACA JUGA: Jamur Ajaib, Tanaman yang Bikin Bangsa Viking ‘Kerasukan’ dan Menggila di Medan Perang

Siapa sangka kalau sosok ‘Manusia Serigala’ itu ternyata adalah strategi dari Hitler dalam perang dunia kedua. Meskipun awalnya berhasil membuat Sekutu goyah, namun pada akhirnya Jerman waktu itu kalah juga. Dan Hitler harus merenggang nyawa karena tak kuat menanggung kekalahannya.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *