Mengenal Lebih Dekat Joan Mir, Debutan MotoGP Musim 2019

Berita MotoGP: Joan Mir menjadi salah satu di antara empat debutan yang tampil di arena balapan kelas premier musim depan seiring dengan keputusan Suzuki Ecstar untuk merekrutnya yang terkonfirmasi sejak Juni lalu.

Seperti halnya Jorge Lorenzo, Mir juga berasal dari Mallorca dan pebalap yang baru berusia 21 tahun ini adalah juara dunia kelas Moto3 pada 2017 lalu.

Tampil pertama kali di kelas Moto3 pada 2015 lalu dengan status pebalap pengganti membuat Mir baru menjalani musim balapannya di arena Moto3 secara penuh pada musim berikutnya. Selama tampil di arena Moto3, Mir berhasil mengemas 11 kemenangan ditambah dengan 9 posisi podium lainnya sehingga secara keseluruhan, Mir berhasil mengemas 20 posisi podium hingga 2017 lalu. 10 kemenangan yang diraih Mir terjadi pada 2017 membuatnya menjadi juara dunia Moto3.

Semusim kemudian, Mir tampil di Moto2 bersama tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS untuk menggantikan posisi Franco Morbidelli yang naik ke kelas premier. Ketika paruh pertama musim belum selesai, Mir telah terkonfirmasi bergabung dengan tim Suzuki Ecstar, menggantikan posisi Andrea Iannone yang jauh lebih berpengalaman dan senior sehingga perekrutan Mir sedikit mengejutkan, tak terkecuali oleh Iannone sendiri.

Adapun prestasi yang berhasil ditorehkan Mir di musim debutnya di kelas Moto2 adalah mengakhiri musim di posisi keenam klasemen dengan torehan 4 posisi podium. Mir berkilah bila ia tidak terlalu menyukai motor yang digunakan di ajang balapan kelas medium itu dan setelah melakukan debutnya mengendarai motor di kelas premier, Mir mengklaim ia merasa lebih nyaman. Namun demikian, Mir mengatakan bila ia tak menetapkan target terlalu tinggi di musim perdananya di kelas premier bersama Suzuki Ecstar.

Artikel Tag: joan mir, Suzuki Ecstar, Andrea Inanone


Kategori : Berita Olahraga

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *