Mengenal Asuransi Kecelakaan Diri yang Penting untuk Dimiliki

Pasang Iklan Disini

Kecelakaan bisa terjadi kapan saja tanpa diketahui sebelumnya. Kondisi ini dapat mengakibatkan kerugian finansial seperti biaya pengobatan dan kehilangan pendapatan.

Bahkan, risiko terburuk bisa saja berujung pada kematian dan memberi beban finansial kepada keluarga yang ditinggalkan.

Mengatasi risiko yang mungkin terjadi, rekomendasi asuransi kecelakaan diri dari Roojai bisa menjadi solusi.

Apa itu Asuransi Kecelakaan Diri?

Proteksi kecelakaan diri atau yang juga dikenal sebagai personal accident insurance, merupakan jenis asuransi yang cukup populer karena manfaatnya. Jenis perlindungan ini juga menawarkan cara pembelian yang relatif lebih sederhana dibandingkan dengan jenis asuransi lainnya.

Fungsinya adalah melindungi tertanggung dari kerugian finansial akibat kecelakaan diri yang mengakibatkan cedera ringan hingga berat, kematian, cacat sebagian, atau cacat tetap.

Sementara itu, kecelakaan tidak hanya terbatas pada kecelakaan lalu lintas atau perjalanan, melainkan juga meliputi beberapa kondisi berikut:

  • Keracunan akibat inhalasi gas atau uap beracun.
  • Aksi jahat dari orang lain.
  • Penularan penyakit melalui zat-zat yang terkontaminasi.
  • Kematian karena tenggelam atau mati lemas.
  • Pengasingan di tempat terpencil karena bencana.
  • Cedera pinggang atau radang kandung urat.
Mengenal Asuransi Kecelakaan Diri yang Penting untuk Dimiliki
Sumber : https://www.freepik.com/free-photo/woman-crashed-into-car_12036463.htm#query=accident%20insurance&position=20&from_view=keyword&track=ais&uuid=cc64c4a5-c5d4-433a-9c92-6d704dd98217

Manfaat Memiliki Proteksi Kecelakaan Diri dari Roojai

Jenis proteksi kecelakaan diri dari Roojai menawarkan berbagai jaminan manfaat, berikut ini beberapa jenisnya:

1. Menjamin Biaya Pengobatan / Perawatan

Asuransi kecelakaan diri menawarkan perlindungan dalam bentuk penggantian biaya pengobatan atau perawatan medis yang diperlukan akibat cedera atau luka karena kecelakaan. Manfaat ini mencakup biaya rawat inap dan dapat diakses melalui dua metode, yaitu reimburse atau cashless.

Biaya pengobatan medis rawat inap akan diberikan sebesar 10% dari nilai santunan tunai yang dipilih (maksimum Rp80 juta) akan ditanggung oleh Roojai jika tertanggung harus dirawat di rumah sakit akibat kecelakaan (klaim cashless).

2. Risiko Meninggal Dunia

Roojai menawarkan manfaat dasar dalam bentuk tanggungan atas risiko meninggal dunia melalui polis asuransi kecelakaan diri. Dalam kondisi di mana tertanggung kehilangan nyawa akibat kecelakaan, ahli warisnya akan menerima santunan uang tunai sesuai dengan ketentuan dalam polis.

Namun, perbedaan mendasar antara proteksi kecelakaan diri dan asuransi jiwa terletak pada penyebab kematian yang menjadi syarat untuk menerima santunan. Dalam asuransi jiwa, santunan tunai dapat diberikan baik ketika tertanggung meninggal dunia karena sakit maupun kecelakaan

Sementara itu, proteksi kecelakaan diri hanya memberikan santunan jika kematian tertanggung disebabkan oleh kecelakaan. Roojai akan memberikan biaya pemakaman sebesar 10% dari nilai santunan tunai yang dipilih (maksimum Rp80 juta) untuk meringankan beban keluarga yang ditinggalkan saat proses pemakaman.

3. Risiko Cacat Tetap

Roojai memberikan perlindungan finansial jika tertanggung mengalami cacat tetap akibat kecelakaan. Cacat tetap dapat dibagi menjadi dua jenis.

Pertama, cacat tetap total, di mana tertanggung kehilangan penglihatan di kedua mata atau tidak dapat menggunakan kedua lengan/kaki. Dalam kasus ini, tertanggung akan menerima 100% manfaat pertanggungan.

Kedua, cacat tetap sebagian, yang mencakup kondisi di mana sebagian anggota tubuh tidak berfungsi sepenuhnya, seperti patah lengan atau kaki. Pada kondisi ini, santunan yang diberikan proporsional terhadap tingkat cacat yang dialami.

Sementara itu, santunan tunai diberikan hingga Rp800 juta apabila tertanggung meninggal dunia atau mengalami cacat tetap karena kecelakaan.

Rekomendasi Asuransi Kecelakaan Diri di Roojai

Roojai.co.id menjadi rekomendasi perusahaan asuransi untuk Anda yang menginginkan jaminan  proteksi atas kecelakaan diri.

Proteksi kecelakaan diri dari Roojai Indonesia memberikan manfaat dasar, dengan perluasan manfaat tambahan yang dapat disesuaikan dengan gaya hidup tertanggung:

  • Santunan tunai harian selama rawat inap maksimal 20 hari per periode, yang dapat menggantikan pendapatan yang hilang selama tertanggung menjalani perawatan.
  • Biaya pemakaman yang dapat digunakan untuk mengganti biaya pemakaman jika tertanggung meninggal dunia akibat kecelakaan.
  • Perlindungan tambahan untuk kecelakaan saat mengendarai kendaraan roda dua.
  • Perlindungan terhadap kecelakaan atau kematian akibat dibunuh atau diserang.
  • Perlindungan tambahan untuk kecelakaan saat melakukan olahraga ekstrim seperti balap mobil, perahu, pacuan kuda, bersepeda, dan lainnya.

Bersama Roojai, Anda bisa mengatur sendiri pertanggungan Asuransi Kecelakaan Diri sesuai kebutuhan, gaya hidup, serta budget secara online. Dapatkan proteksi terbaik Anda selama 24/7 dari berbagai risiko yang tak terduga akibat kecelakaan.

Di Roojai, bayar premi mulai dari Rp33.000 per bulan. Yuk, beli polis asuransinya sekarang!

================================================

Referensi

https://konstruksimedia.co.id/mengenal-asuransi-kecelakaan-diri-dan-manfaatnya/?amp=1

https://www.roojai.co.id/article/melek-asuransi-keuangan/daftar-asuransi-kecelakaan-diri/

Share :