Menang Pertama Kali Atas Ahsan/Hendra, Aaron/Wooi Yik Makin Percaya Diri

Berita Badminton : Pasangan ganda putra tim nasional Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik terus menunjukkan penurunan sejak melangkah ke final All England pada bulan Maret lalu. Namun ketika mereka kembali, itu jelas sebuah kemenangan yang manis karena mereka berhasil meraih kemenangan pertama kalinya atas pasangan peringkat 2 dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Mereka mengalahkan juara dunia 2019 Ahsan/Hendra dengan 21-13 dan 22-20 di babak perempat final Fuzhou China Open yang menandai kemenangan pertama dalam lima pertemuan sejauh ini.

Itu merupakan balas dendam yang manis untuk pasangan peringkat 14 Dunia, Aaron/Wooi Yik karena Ahsan/Hendra mengalahkan mereka di final All England 2019 di Birmingham, Inggris.

“Upaya tak kenal lelah kami (untuk mengalahkan Ahsan/Hendra) akhirnya membuahkan hasil,” kata Aaron.

“Kami memiliki rencana permainan untuk mengalahkan mereka selama ini, hanya saja kami tidak tampil sesuai target.”

“Wooi Yik dan saya sudah lama tidak bermain dengan kepercayaan diri seperti itu. Kami mencari cara untuk membawa momentum ini ke sisa turnamen,” ungkapnya.

“Kami masih mengejar untuk gelar pertama kami, semoga saja kali ini. Kami tidak terlalu jauh,” Aaron menambahkan.

Aaron/Wooi Yik akan menghadapi pasangan peringkat 4 dunia, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda asal Jepang untuk memesan satu tempat di babak final.

Sementara itu di pertandingan lainnya, pasangan peringkat 11 dunia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai sama-sama tampil mengesankan dengan mengalahkan pasangan peringkat 4 dunia asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dengan 21-13 dan 21-18 untuk mencapai semifinal World Tour ketiga mereka musim ini setelah All England dan German Open 2019.

Artikel Tag: Aaron Chia Hsin, Soh Wooi Yik, Fuzhou China Open 2019

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *