Medan Kena Banjir Kiriman, Jam 4 Pagi Bobby Nasution Langsung Cek Lapangan


MEDAN Wikimedan | Medan Kena Banjir Kiriman, Jam 4 Pagi Bobby Nasution Langsung Cek Lapangan. Sejumlah permukiman di Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan terdampak banjir kiriman dari hulu atau gunung pada Sabtu (15/5) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

Mendengar informasi tersebut, Wali Kota Medan Bobby Nasution langsung meninjau beberapa titik pada pukul 04.00 WIB, antara lain pintu kanal di Kecamatan Medan Johor dan permukiman yang terdampak banjir di tepi Sungai Deli, Kecamatan Medan Maimun.

“Sebenarnya malam ini hujan tidak terlalu deras, tapi ada kiriman dari hulu sehingga Sungai Deli meluap dan air masuk ke rumah-rumah warga. Tapi ini menjadi tanggungjawab Pemko Medan,” katanya saat diwawancarai wartawan.

Di lokasi tersebut, Bobby Nasution juga menegaskan kepada aparatur kecamatan dan kelurahan disana untuk membantu dengan sekuat tenaga masyarakat yang mengungsi.

Bobby Nasution juga memberi perintah untuk mendirikan dapur umum untuk memastikan masyarakat yang mengungsi tidak kekurangan makanan.

“Kita minta camat, lurah, dan kepling untuk membantu warga sekuat tenaga. Jangan sampai ada warga yang tidak makan. Setelah banjir surut nanti kita juga minta seluruh aparatur gerak cepat membersihkan lingkungan,” tegas menantu Presiden Joko Widodo itu.

Sementara terkait peninjauan kanal yang selama ini menjadi gerbang terakhir untuk menghambat air kiriman dari hulu, Bobby Nasution mengungkapkan akan terus perkuat kolaborasi dengan Badan Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II.

“Dari awal kita telah berkolaborasi dengan BWS. Ke depan kita akan terus perkuat agar kita bisa semakin maksimal dalam mencegah banjir kiriman dari hulu,” tandasnya.

Di sela peninjauan, Bobby Nasution juga memberikan bantuan berupa sembako dan makanan cepat saji kepada warga yang mengungsi.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *