Maverick Vinales Merasa Berada di Level yang Tepat

Daftar Indodax

Berita MotoGP: Pembalap tim Monster Yamaha Maverick Vinales merasa dirinya sedang berada di level yang tepat dan sangat bersemangat untuk segera memulai kualifikasi dan balapan MotoGp di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Vinales saat ini memang dalam kondisi yang sangat bagus, setelah berhasil menjadi tercepat kedua ada sesi latihan bebas pertama (FP1) yang telah usai digelar pagi hari waktu setempat.

“FP1 sangat produktif, kami sudah mencoba banyak hal. Kami juga mengerjakan ritme saya dan kami telah cukup banyak meningkatkannya,” kata Vinales dikutip dari Crash.

“Saya sangat bersemangat untuk kualifikasi dan memulai balapan, karena saya merasa saya berada di level yang tepat,” sebutnya. 

Vinales akan berjuang dan bekerja keras pada sesi latihan bebas sore dan kualifikasi nantinya. Sehingga bisa mendapatkan grid terdepan saat hari balapan dilangsungkan. 

“Sore ini kami akan bekerja sangat keras untuk mempersiapkan balapan. Akan sangat penting bagi kita untuk mencoba mendapatkan baris terdepan, apalagi dengan suhu yang panas di luar jalur,” kata pembalap asal Spanyol tersebut.

Sampai akhir sesi FP1, catatan waktu tercepat Vinales hanya berbeda 0,024 detik dari catatan waktu Marc Marquez yang menjadi tercepat pada sesi tersebut dengan catatan waktu 1’37.350 detik.

Sementara itu, Pembalap Monster Yamaha lainnya, Valentino Rossi belum berada di performa terbaiknya setelah menyelesaikan FP1 untuk pembuka musim Grand Prix Spanyol di peringkat 13.

Rossi telah mencoba berbagai opsi pengaturan untuk dapat meningkatkan keseimbangan motornya pada sesi itu. Pembalap Italia itu juga menunggu hingga tahap akhir FP1 untuk menempatkan putaran terbaiknya, yaitu 0,768 detik lebih lambat dari Marquez.

“Hari ini, di pagi hari, lintasannya memiliki kondisi yang lebih baik. Sirkuit terasa lebih cepat karena suhunya tidak setinggi selama pengujian pada hari Rabu,” kata Rossi.

“Kami mencoba melakukan banyak pekerjaan, belum secepat itu, jadi kami perlu meningkatkan keserasian antara motor dan ban. Kami akan mencobanya sore ini,” pungkasnya.

Artikel Tag: Motog GP, jerez, Maveric Vinales, vinales, Valentino Rossi, The Doctor, VR46, VR 46, Yamaha Monster Energy

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *