Matthew Ebden Paksa Dominic Thiem Angkat Kaki Dari Shanghai

Daftar Indodax

Pada musim 2012, Matthew Ebden mengalahkan petenis peringkat 8 dunia saat itu, Mardy Fish di babak ketiga Indian Wells dan menjadi kemenangan terbaik dalam kariernya.

Catatan yang bertahan selama lebih dari enam tahun lebih tersebut terpatahkan pada hari Selasa (09/10) waktu setempat di Shanghai Masters.

Petenis berkebangsaan Australia, Ebden yang lolos ke perempatfinal di Shanghai tujuh tahun lalu, secara mengejutkan mampu menaklukkan petenis peringkat 7 dunia, Dominic Thiem dengan 6-4, 6-7, 7-6 dalam waktu 2 jam 45 menit. Ebden melesatkan 14 ace dan mengamankan enam dari sembilan break point dalam perjalanannya mencatatkan kemenangan ke-18 dari 36 pertandingan yang dilakoninya musim ini.

Berdiri di antara Ebden dan perempatfinal di Shanghai adalah petenis berkebangsaan Jerman, Peter Gojowczyk. Gojowczyk melenggang ke babak ketiga dengan kedudukan yang hampir sama dengan kemenangan Ebden ketika menumbangkan Marton Fucsovics dengan 6-4, 6-7, 7-6.

Sampai saat ini, Ebden unggul atas Gojowczyk dengan 1-0, setelah Ebden mengalahkannya di Newport musim lalu.

Di pertandingan lain, petenis berkebangsaan Perancis, Richard Gasquet mengatasi awal yang sedikit lamban untuk membukukan satu tempat di babak kedua usai melumpuhkan Leonardo Mayer dengan 1-6, 6-2, 6-1. Gasquet yang hanya memenangkan 5 dari 15 poin servis pertamanya, mengkonversi empat dari lima peluang break pointnya. Dengan kemenangan tersebut, Gasquet unggul atas Mayer dengan 2-1 dan akan berhadapan dengan finalis China Open musim ini, Juan Martin del Potro demi satu tempat di babak ketiga.

Kyle Edmund juga mengklaim satu tempat di babak kedua Shanghai Masters untuk kali ketiga secara beruntun usai melumpuhkan Filip Krajinovic dengan 7-5, 6-3 dan akan berduel melawan petenis berkebangsaan Italia, Andreas Seppi.

Artikel Tag: Tenis, Shanghai Masters, Matthew Ebden, Dominic Thiem, Peter Gojowczyk, Richard Gasquet, Kyle Edmund

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *