Masyarakat Kampung Suka Damai Kecamatan Singkil, keluhkan Sarana Air Bersih

Daftar Indodax

ACEH SINGKIL Wikimedan | Masyarakat Kampung Suka Damai Kecamatan Singkil, kembali lagi mengeluhkan tentang sarana air bersih untuk kebutuhan rumah tangga sehari – hari.

Mardin Simbolon masyarakat setempat mengatakan selama ini untuk air bersih kami hanya mengandalkan air hujan, ikutin kami gunakan untuk mencuci pakaian dan mncuci piring saja. Kalau untuk mandi kami menggunakan mesin pompa air, Kamis (1/7/2021)

Kemudian, lanjut Mardin, itupun hasil airnya berwarna coklat seperti air teh, bau, dan lengket dikulit apabila dimandikan. Disaat musim kemarau kami mencuci pakaian menggunakan sumur bor umum yang sudah lama dibangun oleh dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja pada waktu itu. Airnya lumayan jernih dan tidak bau. Walaupun kami antri untuk menggunakan air sumur bor umum tersebut. Ungkapnya

Yang saya heran sampai sekarang pipa milik PDAM Aceh Singkil yang telah ditanam sipekarangan rumah warga mulai dari Desa Pemuka sampai Desa Suka Damai hingga saat ini airnya tak kunjung mengalir. Pada hal pipa tersebut sudah bertahan – tahun dibangun namun airnya tak muncul – muncul. Entah apa penyebabnya. Pungkasnya

Saya berharap agar pemerintah daerah atau instansi terkait mengenai permasalahan ini segera mengambil tindakan apabila ada kerusakan tentang instalasi pada pipa atau lainnya segera cepat diatasi dan diperbaiki. Karena air bersih dikampung kami ini sangat dibutuhkan untuk kebutuhan sehari – hari. Harapnya.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *