Masih Dibahas, DPRD Optimistis APBD DKI Disakan Akhir November

Pasang Iklan Disini

Wikimedan – Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI 2019 tengah dibahas oleh Pemprov DKI Jakarta di Rapat Badan Anggaran (Banggar). Ditargetkan pengesahan anggaran bisa dilakukan pada akhir November mendatang. 

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Triwisaksana menyatakan optimistis jika APBD 2019 dapat diketok akhir November ini. Sore ini pun dilaksanakan perjanjian nota kesepahaman antara Pemprov DKI dengan Banggar DPRD DKI tentang persetujuan rancangan APBD 2019.

“Hari ini (kemarin) MoU. Optimis akhir November sudah di ketok palu,” tutur Sani sapaan akrabnya di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (26/11).

Tidak sampai di situ, Anggota Banggar DPRD DKI, Gembong Warsono menyampaikan saat ini DPRD sedang meninjau program-program yang disampaikan Pemprov DKI demi kepentingan warga DKI Jakarta.

“Kita pastikan selesai, yang pasti sebelum tanggal 30 November. Kita mencoba memberikan terbaik, setiap rupiah yang kita alokasikan untuk pembangunan Jakarta, dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat DKI,” jelas Gembong.

Diketahui, Peraturan Pemerintah 12/2017 tentang Pembinaan dan Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah, anggaran paling lambat disahkan pada 30 November.

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajukan rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2019 sebesar Rp 87,3 triliun. Anggaran ini nyatanya naik sekitar Rp 4,1 triliun dari APBD-P 2018 senilai Rp 83,2 triliun.

(rgm/JPC)


Kategori : Berita Nasional

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *