Masih Belum Puas, Quartararo Bertekad Tampil Lebih Baik Musim Depan

Berita MotoGP : Pebalap tim Petronas Yamaha SRT yaitu Fabio Quartararo mengaku masih belum begitu puas akan pencapaiannya di musim 2019 kali ini. Quartararo bertekad untuk bisa membenahi performanya agar lebih konsisten lagi di musim mendatang.

Seperti yang diketahui, Quartararo sejatinya sudah berhasil menunjukkan penampilan yang mengejutkan. Kurang begitu diperhitungkan di awal musim, Quartararo lalu menjelma menjadi pebalap kuda hitam yang kerap kali menyusahkan pebalap di papan atas. Berulang kali ia merebut pole position dan menyelesaikan balapan di podium pula. Sayang, dari semua podium itu memang masih belum ada yang berakhir dengan kemenangan.

Berbekal pelajaran yang dipetiknya selama musim 2019, Quartararo kini akan mengusahakan performa yang lebih baik di tahun 2020. Ia sadar bahwa dirinya kini sudah semakin paham akan karakteristik motor, gaya balap, serta peta persaingan di kelas MotoGP yang sangat berbeda dari kelas-kelas di bawahnya.

“Saya banyak belajar soal menghemat ban, mengendarai motor dengan tangki penuh dan kosong, bermain dengan map, begitu banyak hingga sulit menyebutkan semuanya. Tahun depan saya ingin lebih baik lagi dalam balapan, karena saya bisa terbukti cepat di kualifikasi,” ucap Quartararo.

“Tim membimbing saya belajar pada awal tahun, dan setiap orang membantu saya dalam beberapa hal tertentu. Semua bekerja dengan sangat baik. Saya rasa mereka layak diberikan apresiasi tinggiu, karena setiap orang pasti bisa punya ruang untuk lebih baik lagi,” tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *