Masa Depan Dovizioso di MotoGP 2021 Semakin Suram

Berita MotoGP: Masa depan rider Andrea Dovizioso di Ducati pada musim depan masih belum jelas. Bahkan Dovizioso terancam tak mendapatkan tim untuk MotoGP 2021.

Manajer Dovizioso, Simone Battistella, mengungkapkan bahwa hanya KTM Red Bull yang pernah melayangkan tawaran untuk kliennya hingga saat ini. Sementara itu, tim-tim lain belum melakukan pergerakan apa pun untuk mendatangkan Dovizioso.

Sebagaimana diketahui, kontrak Dovizioso di Ducati bakal habis pada akhir musim 2020 nanti. Pun demikian, hingga saat ini belum ada kontrak baru dari Ducati yang Dovizioso tanda tangani.

Ada isu yang menyebutkan bahwa Dovizioso bakal memilih pensiun, jika tak tercapai kesepakatan baru dengan Ducati. Namun, kabar itu dibantah oleh Battistella beberapa waktu lalu. Sang manajer ini menegaskan bahwa ridernya belum ingin pensiun.

Namun, Battistella tak memungkiri bahwa kliennya mungkin absen di MotoGP 2021, dengan kondisi seperti sekarang. Ia menegaskan keputusan absen hanya akan Dovizioso ambil, jika negosiasi kontrak baru dengan Ducati gagal.

Dovizioso dan Ducati butuh waktu cukup lama untuk menemui kata sepakat soal perpanjangan kontrak. Banyak hal yang menjadi kendala diskusi tersebut tidak menemui titik terang seperti sekarang. Salah satunya adalah masalah gaji.

Dovi meminta kenaikan gaji kepada Ducati dalam kontrak barunya. Sementara Ducati sendiri kini tengah berusaha memangkas pengeluaran, karena krisis finansial yang tengah melanda dunia akibat pandemi virus corona (Covid-19).

Selain itu, Dovizioso juga memiliki permintaan lain untuk Ducati. Ia ingin Ducati punya proyek masa depan yang menitikberatkan pada prestasi. Dovizioso ingin dirinya lebih didukung untuk menjuarai MotoGP. Dovizioso enggan hanya menjadi yang kedua setelah Marc Marquez (Repsol Honda) dalam kejuaraan.

 “Hingga saat ini kami hanya memiliki kontak dengan KTM, tetapi kami segera memahami bahwa tidak ada syarat untuk memulai negosiasi. Itulah satu-satunya kontak serius hingga saat ini,” kata Battistella seperti dilansir dari Tuttomotoriweb.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Ducati, motogp 2020

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *