Marquez Butuh 1 Kemenangan Lagi untuk Kunci Gelar Juara

Daftar Indodax

Berita MotoGP: Marc Marquez hanya butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara dunia kelimanya di musim ini. Pebalap berjuluk ‘Baby Alien’ tersebut dapat menguncinya jika memenangkan balapan di GP Jepang mendatang.

Kemenangan yang diraih Marquez saat mentas di GP Thailand semakin membuatnya tak terbendung di klasemen pebalap. Marquez mampu mengoleksi total 271 poin dan unggul 77 poin dari Andrea Dovizioso yang menempati peringkat kedua. Dengan selisih poin yang jauh tersebut, Marquez memang mempunyai peluang paling besar untuk menyabet gelar juara dunia, dengan hanya tersisa empat seri.

Untuk dapat mengunci gelar juara sesegera mungkin, Marquez hanya perlu menjadi juara pertama di GP Jepang mendatang. Apabila Marquez berhasil menduduki podium pertama, selisih poinnya sudah tidak akan mampu dikejar oleh pesain lain. Secara kasar, sisa poin maksimal yang dapat diperoleh pesaing Marquez setelah GP Jepang hanya sebanyak 75 poin.

Meski gelar juara sudah semakin dekat, Marquez enggan terlalu percaya diri dan ingin fokus untuk mendapatkan hasil terbaik di GP Jepang nanti. Pasalnya, jika Marquez terlalu memaksakan untuk melakukan manuver yang berisiko, ia berpeluang kehilangan poin apabila terjatuh. Gaya balap Marquez yang cenderung agresif juga membuatnya was-was untuk melakukan manuver seperti biasanya.

Artikel Tag: MotoGP 2018, Ducati Corse, repsol honda, Marc Marquez, Andrea Dovizioso

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *