Marco Giampaolo Resmi Ditunjuk Sebagai Pelatih Baru Milan

Berita Liga Italia: Eks manajer Sampdoria, Marco Giampaolo, resmi ditunjuk sebagai pelatih anyar AC Milan dan dikontrak dengan durasi dua tahun.

Pelatih berusia 51 tahun, yang akan mulai bertugas pada tanggal 1 Juli mendatang, juga memiliki opsi untuk diperpanjang kontraknya pada tahun kedua.

Manajer berkebangsaan Italia tersebut diklaim bakal menerima bayaran sebesar 2 juta Euro per musimnya dari Rossoneri.

“Gimpaolo adalah pelatih tim utama AC Milan dan akan memimpin sesi latihan pra-musim di Milanello pada tanggal 9 Juli [2019],” begitu menurut pernyataan resmi klub.

Giampaolo menggantikan manajer sebelumnya, yakni Gennaro Gattuso, yang memilih untuk melepas jabatannya usai gagal mengantarkan Milan lolos ke Liga Champions musim depan.

Direktur Olahraga Leonardo juga mengikuti jejak Gattuso dan sebagai gantinya, Milan menunjuk Zvonimir Boban dan Paolo Maldini sebagai direktur klub yang baru dan diharapkan mampu meningkatkan prestasi Milan musim depan.

Giampaolo sendiri musim lalu sukses mengantarkan Sampdoria finish kesembilan di Serie A dan sebelumnya ia juga pernah menangani sejumlah klub asal Italia seperti Empoli, Brescia, dan Cagliari.

Milan akan memiliki dana transfer yang sedikit pada musim panas ini dikarenakan regulasi Financial Fair Play (FFP), dan juara Liga Champions tujuh kali ini juga sedang diselidiki oleh UEFA apakah mereka berhak untuk tampil di kompetisi Eropa musim depan.

Artikel Tag: AC Milan, Marco Giampaolo, Sampdoria

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *