Marchisio: Ronaldo Tak Beri Garansi Juara Bagi Juventus

Berita Liga Champions: Mantan pemain Juventus, Claudio Marchisio, menyatakan bahwa satu pemain bintang saja tidak akan cukup untuk mengamankan sebuah gelar apalagi sebesar Liga Champions. Ucapan Marchisio ini diarahkan untuk mantan klubnya Juventus. Ia mengungkapkan kehadiran pemain juara seperti Cristiano Ronaldo bukan sebuah garansi yang membuat Juventus bisa menjadi juara.

Seperti diketahui, Juventus disingkirkan oleh Ajax Amsterdam pada fase perempat final dengan agregat skor 3-2. Meski berhasil menyumbangkan dua gol, tetapi Ronaldo gagal membawa Juventus melaju ke fase semifinal. Juventus sendiri terakhir meraih gelar Si Kuping Besar pada tahun 1996.

“Dari apa yang saya lihat tentang dirinya (Ronaldo) musim panas ini sebelum meninggalkan Turin, semuanya berputar di sekelilingnya karena ia menaikkan level setiap pemain dan memberi kami kepercayaan diri yang besar,” ucap Marchisio.

Marchisio juga mengungkapkan bahwa sepakbola bukanlah ilmu yang pasti. Jadi, ia menilai kehadiran Ronaldo tidak serta merta membuat Juventus menjadi juara.

“Setelah mengatakan itu, seorang juara, tidak peduli seberapa besar, tidak dapat memberikan Anda kepastian kemenangan, jika tidak, Ronaldo dan Messi akan membagi 10-15 Liga Champions terakhir.”

Selama kariernya, Ronaldo berhasil mendapatkan lima gelar Liga Champions, empat bersama Real Madrid dan satu bersama Manchester United. Kepindahan Ronaldo ke Juventus sendiri, salah satunya untuk memberikan gelar Liga Champions yang sudah sangat dirindukan oleh fans Si Nyonya Tua.

Kegagalan Ronaldo melangkah ke semifinal ini juga membuatnya harus memutus rekornya yang selalu melangkah ke babak semifinal sejak musim 2010/2011.

Artikel Tag: Sepak Bola, Juventus, Cristiano Ronaldo, liga champions

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *