Marc Marquez Tak Segan Belajar dari Para Rider Muda

Pasang Iklan Disini

Berita MotoGP: Meskipun telah meraih banyak kesuksesan di MotoGP, Marc Marquez enggan jemawa dengan semua prestasinya sejauh ini. Pebalap tim Repsol Honda mengaku kerap kali belajar dari para pebalap yang berusia lebih muda darinya.

Para pebalap muda di ajang MotoGP musim ini telah mencuri perhatian Marquez. Pasalnya, dengan usia muda mereka bisa beradaptasi dengan baik dengan lingkungan MotoGP yang sangat ketat dan kerap mengalami perubahan.

Pada MotoGP Spanyol yang baru saja dihelat akhir pekan lalu, Marquez pun telah merasakan sendiri kehebatan dari rider muda musim ini. Bahkan rekor pole sitter termuda yang diraih Marquez telah berhasil dipatahkan oleh Fabio Quartararo.

Sayangnya harapan pebalap berusia 20 itu harus pupus ditengah jalan usai gagal meraih podium karena di pertengahan balapan motornya mengalami masalah teknis sehingga ia gagal menyentuh garis finis.

Selain Quartararo, ada juga pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins yang berusia 23 tahun, yang dalam dua balapan terakhir selalu meraih podium. Ada pula Maverick Vinales (24 tahun) yang menempati posisi ketiga di Spanyol.

Melihat kondisi tersebut, Marquez pun enggan merasa jemawa meskipun telah menuai banyak kesuksesan di MotoGP. Pebalap berusia 26 tahun itu mengaku harus terus meningkatkan kualitasnya agar tak kalah dengan para rider juniornya tersebut.

 “Sepertinya sekarang filosofi atau mental para pebalap muda hanyalah MotoGP, MotoGP, MotoGP. Mereka tiba di MotoGP dengan usia sangat muda karena banyak pebalap memiliki bakat yang baik sehingga mereka tiba dengan usia sangat muda,” tutur Marquez dikutip dari Crash.

“Ini adalah sesuatu yang memiliki beberapa risiko karena Anda dapat kehilangan kecepatan jika tidak cepat beradaptasi tetapi saya siap. Saya berumur 26, belum cukup tua, saya masih muda tapi Fabio (Quartararo) berusia 20 dan tentu saja (Maverick) Vinales serta Rins lebih muda dari saya.”

Marquez juga merasa dirinya harus banyak belajar dari para pebalap muda. Karena jika tidak, maka bukan tidak mungkin pebalap Repsol Honda itu perlahan bakal tersaingi oleh juniornya.

“Langkah demi langkah mereka mendapatkan lebih banyak pengalaman dan beberapa pebalap muda lainnya akan tiba tetapi itu adalah hal yang wajar. Beberapa pebalap akan tiba dan mengalahkan saya. Akan tetapi, kami akan berjuang untuk kejuaraan jadi saya akan mencoba untuk belajar tentang mereka dan pebalap muda karena mereka akan memberikan sesuatu yang baru untuk kategori ini,” tutupnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, MotoGP 2019, Honda

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *