Mantan Perdana Menteri Malaysia Beli Ikan Cupangnya, Pelajar Ini Kaget Sekaligus Terharu

Daftar Indodax

Mantan Perdana Menteri Malaysia Beli Ikan Cupangnya, Pelajar Ini Kaget Sekaligus Terharu. Pandemi memberikan dampak yang tak menyenangkan bagi banyak orang. Selain bosan, orang-orang merasa cemas, khawatir, takut, hingga depresi. Tak heran masyarakat mulai menekuni sejumlah hobi untuk menjaga kewarasan di tengah kondisi yang tak pasti.

Setelah bersepeda, koleksi tanaman hias, kini yang masih digemari adalah memelihara ikan cupang. Bukan hanya rakyat biasa, para pejabat pun juga gemar mengoleksinya. Sebut saja mantan perdana menteri Malaysia, Mahathir Mohammad yang membeli ikan cupang di pedagang kecil, hingga membuat publik heboh tak percaya. Berikut kisah selengkapnya.

Postingan viral penjual ikan cupang

Berawal dari akun Twitter @cheng_jiayung yang mengunggah foto ikan cupang miliknya terlihat berada di kantor Mahathir Mohammad. Dalam postingan tersebut, Mahathir tampak memegang surat yang ia tulis untuk sang perdana menteri. Tampak dua toples ikan cupang menghiasi meja kerja Mahathir. Tak perlu waktu lama, postingan tersebut langsung diserbu likes dari netizen dan viral di sosial media.

Berawal dari bantu promosi

Kejadian tak disangka-sangka itu terjadi saat Cheng Jia Yung mempromosikan dagangan ikan cupang milik saudaranya, Cheng Jia Ler yang berada di kota Ipoh. Kemudian remaja berusia 17 tahun itu menerima pesan dari seseorang dari Langkawi yang ingin membeli enam ekor ikan. Si calon pembeli yang diketahui merupakan asisten Mahathir, memberikan alamat Kantor PM Langkawi untuk mengirimkan ikan tersebut.

Awalnya dikira bercanda

Awalnya, Cheng Jia Yung tak percaya dan mengira sang pembeli hanya bergurau. Namun setelah memastikan lebih lanjut, ia kaget sekaligus senang. Jia Yung tak ingin menyia-nyiakan kesempatan langka ini. Ia pun menulis surat dan menempelkan foto dirinya untuk Mahathir. Dalam suratnya, Cheng Jia Yung mendoakan Tun M, sapaan akrab Mahathir, agar panjang umur dan sehat selalu.

Mahathir Mohammad ungkap alasan beli ikan cupang

Asisten Mahathir menuliskan, mantan PM Malaysia ini membeli ikan cupang untuk mendukung usaha-usaha kecil yang masih bertahan di masa sulit. Dalam video yang diunggah Cheng Jia Yung, Mahathir berterima kasih dan mengatakan banyak orang yang tertarik dengan ikan cupang tersebut. Mahathir juga berharap agar Jia Yung bisa meraih kesuksesan dengan berbisnis ikan cupang.

Komentar heboh netizen Malaysia

Akun Twitter Cheng Jia Yung langsung mendapat beragam komentar dari netizen. Jia Yung dianggap beruntung lantaran barang dagangan orang lain yang biasanya hanya di-review selebgram dan artis, namun ikan cupang jualannya langsung di-review oleh mantan PM negaranya. Banyak netizen meyakini harga ikan cupang akan naik setelah dibeli oleh Mahathir.

Niat Mahathir Mohammad untuk mendukung bisnis kecil, mengundang respon positif dari rakyat negeri Jiran. Mereka juga turut senang dengan kebahagiaan Cheng Jia Yung setelah ikan cupang miliknya dibeli oleh Mahathir. Banyak yang terkejut sekaligus mendoakan agar bisnis Cheng Jia Yung terus maju.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *