Manfaat Beta Karoten Ketika Dikonsumsi Ibu Hamil

Manfaat Beta Karoten Ketika Dikonsumsi Ibu Hamil – Beta karoten adalah pigmen yang bisa ditemukan pada tanaman yang mampu memberikan buah-buahan berwarna orange atau kuning maupun sayuran dengan warna yang serupa. Untuk beta karoten ini akan dikonversi dalam tubuh supaya bisa membentuk vitamin A dan juga antioksidan secara kuat. Kandungan inilah yang akan memainkan peran penting untuk menjaga kesehatan kulit, mata serta fungsi neurologis.

 

Berikut ini ada daftar manfaat betacaroten untuk perkembangan janin yaitu:

  1. Mempunyai antioksidan lebih kuat

Beta karoten memang mempunyai antioksidan yang lebih kuat. Kemampuannya yang dapat melakukan pencegahan pada penyakit kronis dan beta karoten juga bisa melindungi tubuh dari adanya radikal bebas yang dapat merusak. Selain itu degenerasi dan penyebab penuaan juga bisa diatasi melalui beta karoten ini.

 

  1. Memberikan dukungan kehamilan

Beta karoten mampu memberikan dukungan kehamilan maupun pada ibu yang sedang menyusui. Hal ini dikarenakan vitamin A ini dapat memainkan peran penting pada perkembangan yang jauh lebih sehat pada janin maupun bayi yang baru saja lahir, terutama pada perkembangan paru-paru. Melalui vitamin A inilah yang sangat dibutuhkan bayi maupun balita dalam membangun bagian sistem kekebalan yang lebih kuat.

 

  1. Memberikan dukungan untuk ibu menyusui

Ibu yang menyusui juga membutuhkan betakaroten yang mana asupan vitamin A ini harus ditingkatkan sebanyak 40%. Tidak hanya wanita hamil saja, namun wanita menyusui nya pun juga perlu membutuhkan betakaroten. Untuk beta karoten ini bisa ditemukan dari makanan yang telah dikonsumsi. Untuk bisa mendapatkannya Anda bisa mengkonsumsi makanan buah-buahan atau sayuran yang berwarna orange maupun kuning.

 

Semua ibu hamil tentu menginginkan kesehatan diri dan janin yang ada di dalam kandungannya. Ada banyak cara yang bisa dilakukan supaya tumbuh kembang janin benar-benar terjaga dengan baik. Sebab untuk kesehatan janin dimulai selama dalam masa kehamilan. Oleh karena itu sangat disarankan bagi Anda untuk bisa memenuhi segala kebutuhan nutrisi dan vitamin dengan sebaik mungkin. Termasuk selama berada dalam masa kehamilan. Untuk bisa mendapatkan informasi terlengkap mungkin seputar kehamilan Anda bisa mengunjungi www.guesehat.com.

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *