Manchester United Incar Idrissa Gueye Untuk Gantikan Ander Herrera

Berita Transfer: Ole Gunnar Solksjaer berencana untuk membeli gelandang andalan Everton Idrissa Gana Gueye musim depan. Pemain berusia 29 tahun tersebut diproyeksikan untuk menjadi pengganti Ander Herrera yang semakin dekat dengan pintu keluar Old Trafford.

Herrera dikabarkan selangkah lagi akan bergabung dengan Paris Saint-Germain musim depan. Dirinya akan bergabung secara gratis setelah kontraknya usai di Manchester United. Pemain asal Spanyol tersebut sebenarnya bersedia untuk bertahan di Old Trafford. Namun negosiasi kontrak baru tidak berjalan dengan lancar, salah satu alasannya adalah ketidakcocokan besaran gaji.

Hererra memang meminta kenaikan menjadi 200 ribu paun per pekan, akan tetapi manajemen United tidak menyanggupi permintaan tersebut. Padahal pelatih United, Ole sudah meminta manajemen untuk tetap mempertahankan Herrera. Namun akibat mandeknya negosiasi kontrak baru, pelatih asal Norwegia tersebut harus rela ditinggalkan oleh Herrera. Untuk itu Ole menjadikan Gana Gueye salah satu pemain incarannya di musim depan demi menjaga kualitas lini tengah United.

Pemain asal Senegal tersebut sebenarnya sempat menjadi pemain incaran Paris Saint-Germain di awal tahun ini. Kualitas permainan Gueye dalam satu musim terakhir membuat Thomas Tuchel ingin membelinya di bursa transfer Januari lalu. Gueye dikenal sebagai gelandang bertahan yang memiliki kemampuan intersep dan mobilitas yang sangat baik.

Kini PSG memalingkan pandangan mereka kepada Herrera setelah gagal mendapatkan Gueye. Jika Herrera berhasil bergabung dengan PSG, United sepertinya tidak perlu lagi bersaing dengan tim asal Prancis tersebut untuk membeli Gueye. Meski begitu United harus tetap menyiapkan dana yang besar untuk membeli mantan pemain Aston Villa tersebut. Everton yang sudah pernah menolak tawaran dari PSG diprediksi tidak akan melepas pemain andalannya tersebut dengan murah. Apalagi sejak begabung dengan Everton pada tahun 2016, Gueye selalu mengisi tim utama The Toffees.

Artikel Tag: Everton, Ander Herrera, Manchester United, Idrissa Gueye

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *