Manchester United Buka Negosiasi Awal dengan Marotta

Daftar Indodax

Berita Liga Inggris: Raksasa Premier League, Manchester United, baru-baru ini dikabarkan tengah berusaha untuk membujuk Giuseppe Marotta untuk menjadi direktur olahraga mereka. Kabarnya pihak Setan Merah telah melakukan pembicaraan awal dengan pihak Marotta untuk mencari kata sepakat diantara keduanya.

Marotta sendiri sejatinya bukanlah sosok yang sembarangan di sepakbola Eropa. Meski dirinya bukanlah sosok manajer yang kerap disorot oleh media, namun Marotta dikenal sebagai seorang profesional yang memiliki kemampuan di level tertinggi. Marotta sendiri merupakan otak dibalik kesuksesan Juventus merajai Serie A dalam tujuh musim terakhir.

Marotta ditunjuk sebagai direktur olahraga Juventus pada 2010 silam. Saat itu Si Nyonya Tua tengah mengalami kesulitan untuk bisa menjadi juara. Akan tetapi Marotta dalam waktu yang singkat sukses menyulap Juve menjadi tim yang perkasa dan mampu menjadi raja di Liga Italia hingga saat ini.

Namun kontrak Marotta sendiri di Juventus akan berakhir pada Oktober ini dan dirinya sudah menegaskan tak akan memperpanjang masa baktinya di Allianz Stadium. Alhasil, kini Marotta menjadi rebutan beberapa tim papan atas Eropa lainnya seperti Manchester United.

Dilansir dari The Independent, MU sendiri diwartakan memang sangat tertarik untuk mengamankan jasa Marotta. Salah satu alasannya karena perencanaan transferSetan Merah dalam beberapa musim terakhir dinilai cukup buruk. Marotta sendiri dianggap sebagai orang yang tepat untuk menangani masalah ini.

Dalam laporan tersebut juga mewartakan bahwa pihak MU sudah menghubungi Marotta untuk menyampaikan niat mereka menjadikannya sebagai direktur olahraga. Tak hanya itu, United djuga turut membeberkan rencana mereka dalam beberapa musim ke depan. Selain itu, manajemen MU akan memberikan wewenang yang cukup besar bagi Marotta dalam urusan jual beli pemain yang selama ini diemban oleh Ed Woodward jika bersedia bergabung pada musim depan.

Namun usaha MU untuk mendapatkan Marotta diprediksi tak akan mudah. Pasalnya selain mereka, Inter Milan serta Arsenal dikabarkan memiliki ketertarikan serupa. Bahkan Inter melalui Steven Zhang dikabarkan telah bertemu langsung dengan Marotta dan memintanya untuk bergabung dengan La Beneamata.

Artikel Tag: Giuseppe Marotta, Juventus, Manchester United, Premier League

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *