Manchester United Berusaha Tahan Mata di Old Trafford

Daftar Indodax

Berita Liga Inggris: Masa depan gelandang Manchester United, Juan Mata, hingga saat ini masih diliputi oleh tanda tanya di mana kontraknya akan berakhir pada Juni 2019 mendatang. Pihak manajemen MU sendiri dikabarkan tengah berusaha untuk mempertahankan Mata di Old Trafford dengan menawarkan kesepakatan baru.

Mata sendiri didatangkan oleh Manchester United dari Chelsea pada Januari 2014 setelah menebusnya dengan harga 44,7 juta euro. Sejak saat itu, Mata sukses menjadi salah satu kekuatan penting di barisan tengah Setan Merah.

Namun musim 2018/19 boleh jadi akan menjadi musim terakhirnya bersama The Red Devils lantaran kontrak Mata di Old Trafford akan kedaluarsa pada Juni 2019 mendatang. Yang artinya, pemain asal Spanyol itu bisa pergi dari MU di penghujung musim ini dengan status sebagai pemain bebas transfer.

Kesempatan bermain Mata sendiri di MU sebenarnya dalam satu musim terakhir telah banyak berkurang. Namun Jose Mourinho dalam beberapa kesempatan menegaskan bahwa dirinya ingin tetap mempertahankan Mata lantaran masih masuk ke dalam bagian rencananya bersama United.

MU sendiri hingga saat ini masih berusaha untuk mengamankan tanda tangan Mata. Namun proses negosiasi yang alot menyebabkan kesepakatan baru tersebut tak kunjung terwujud. Alhasil United kini terus berpacu dengan waktu, pasalnya jika sampai penghujung tahun ini Mata tak menandatangani kesepakatan baru maka sang bintang bisa melakukan negoasiasi dengan klub lain pada Januari tahun depan. Banyak kalangan percaya jika Mata ingin kembali ke klub yang membesarkan namanya, Valencia.

“Ayah Mata merupakan negosiator yang handal dan sengaja membuat situasi ini terus berlarut-larut,” ujar salah satu sumber di MU seperti dilansir dari The Sun.

“United akan berusaha sebaik mungkin untuk bisa meyakinkan Mata agar tetap bertahan, tapi itu bukan berarti mereka akan menawarkan sejumlah uang untuk mewujudkan rencana tersebut.”

“Ini murni tentang kesempatan bermain Juan. Pihak klub sadar jika mereka terlambat untuk membuat kesepakatan baru dan terus berpacu dengan waktu.”

“Mereka terus berusaha untuk menyelesaikan kesepakatan tersebut di tengah masalah kontrak pemain lainnya dan sejumlah masalah di atas lapangan,” pungkasnya.

Artikel Tag: juan Mata, Manchester United, Premier League

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *