Manajemen PTPN IV Gelar Raker dengan Karyawan

Pasang Iklan Disini

MEDAN Wikimedan | Dalam upaya untuk meraih produksi dan produktivitas perusahaan tahun 2018 sekaligus strategi perusahaan dalam menghadapi 2019, manajemen PTPN IV menggelar Rapat Kerja (Raker) dengan perwakilan karyawan PTPN IV yang berasal dari kebun/ pabrik yang dilaksanakan di Medan, Senin (3/12/2018).

Raker dihadiri langsung Direktur Utama PTPN IV Siwi Peni didampingi Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum Rizal H. Damanik, juga dihadiri Kepala/ Wakil Kapala Bagian, Dewan Pakar, General Manajer Distrik (GMD) II Mahdi Al Haris, GMD III Fauzi Omar, GMD IV Eddy Usman serta 84 orang karyawan PTPN IV dari kebun/ pabrik.

Siwi Peni mengatakan bahwa raker ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja perusahaan sampai dengan Oktober 2018, mulai dari capaian produksi, produktivitas, rendemen, harga pokok, neraca laba/ rugi dibanding tahun lalu maupun RKAP 2018.

Lebih jauh Siwi Peni mengimbau kepada seluruh karyawan PTPN IV, mari kita perbaiki sikap kerja masing-masing dalam upaya meraih produksi dan produktivitas yang hanya nyaris tinggal satu bulan lagi di 2018 ini.

Dalam tahun 2019 mendatang diharapkan sekitar bulan April semua infrastruktur jalan/ jembatan harus sudah tersedia dengan baik, agar transportasi Tandan Buah Segar (TBS) dari afdeling bisa cepat sampai ke Pabrik Kelapa Sawit, demikian juga transportasi pupuk bisa tepat sampai ke afdeling dengan baik dan lancar, sebut Siwi Peni.

Di bagian lain Siwi Peni juga menyarankan kepada panitia Pengadaan Barang dan Jasa agar memilih rekanan untuk transportasi TBS yang profesional dalam arti memiliki kendaraan sendiri, dengan tidak mengabaikan kearifan lokal kebun setempat.

Dalam rapat kerja tersebut, manajemen juga membuka ruang dialog interaktif langsung dengan karyawan sebagai upaya untuk menerima sumbang saran dalam upaya menghadapi strategi perusahaan di 2019 mendatang.

Terungkap dalam dialog permasalahan mengenai mulai dari teknis pekerjaan di lapangan maupun di pabrik, sampai kepada bagaimana manajemen bekerja secara profesional, persoalan integritas dan loyalitas, dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja perusahaan dan kesejahteraan karyawan serta lingkungannya.

Dalam kesimpulan Corporate Secretary PTPN IV BM Setio Baskoro mengatakan bahwa di dalam raker ini, karena dengan waktu yang singkat sudah pasti ada yang belum tersampaikan, untuk itu manajemen PTPN IV meminta kepada karyawan dapat menyampaikan masukan melalui whatsapp dan email langsung kepada Direktur Utama PTPN IV Siwi Peni, serta berharap raker ini tidak berhenti sampai disini saja.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars PTPN IV, doa dan sebagai moderator Kabag Sumber Daya Manusia PTPN IV Budi Susanto.(r/er)

Kategori : Berita Medan

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *