Manajemen PSS Percaya Tim Pelatih Sudah Siapkan Skema Tanpa Brian Ferreira

Pasang Iklan Disini

Berita Liga 1 Indonesia: Kepastian absennya Brian Ferreira sampai akhir musim disebut Wakil Manajer PSS Sleman, M Eksan, coba disikapi tim pelatih dengan menyiapkan skema baru untuk menghadapi laga sisa musim ini.

PSS Sleman memang sudah dipastikan tak akan bisa lagi menggunakan jasa Brian Ferreira di sisa musim ini, setelah sang pemain mengalami robek ulu hatu, sehingga sang pemain harus pulang ke Negara asalnya, Brasil untuk pemulihan.

Kondisi itu tentu saja cukup merugikan bagi PSS Sleman, mengingat Brian Ferreira memiliki kontribusi cukup besar terhadap tim. Total ia sudah menyumbang sembilan gol dan delapan assist dari 20 pertandungan yang sudah ia jalani.

M Eksan sendiri tak memungkiri peran besar Brian Ferreira di tim berjuluk Super Elang Jawa itu musim ini. Namun ia membantah kalau PSS Sleman hanya bergantung terhadap gelandang 25 tahun itu.

“Menurut saya, sepakbola itu permainan yang tidak tergantung dengan satu pemain atau dua pemain. Kita akui memang ada perbedaan, dari sisi positifnya menjadi kesempatan pemain lokal menunjukan potensinya,” katanya seperti dilansir laman resmi PSS Sleman.

Lebih lanjut, mantan juru gedor PSS Sleman era 2000-an tersebut juga menjelaskan saat ini tim pelatih sedang mengodok skema permainan yang tidak bergantung pada Brian sehingga tidak berpengaruh pada performa tim.

“Permainan koletif tim adalah utama, tidak tergantung pada satu atau dua pemain. Pelatih telah mempersiapkan solusi jitu bagi tim,” urainya.

PSS Sleman sendiri memang menjadi salah satu kuda hitam di Liga 1 musim ini. Sebagai tim promosi, mereka mampu bersaing dengan tim-tim mapan lain. Sampai pekan ke-27, tim asuhan Seto Nurdiantoro itu duduk di peringkat lima klasemen sementara dengan koleksi 35 angka.

Artikel Tag: Liga 1, PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, brian ferreira

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *