Man United Beri Deadline pada De Gea Sebelum Tentukan Masa Depan Henderson

Berita Liga Inggris: Manchester United dilaporkan akan memberi kesempatan pada David de Gea sampai akhir musim ini untuk membuktikan kemampuannya sebelum mengambil keputusan apakah akan memberi kesempatan pada Dean Henderson untuk bersaing dengan De Gea memperebutkkan posisi kiper utama.

Karena inkonsistensi performa De Gea, belakangan banyak yang menyarankan pada United untuk mengganti De Gea dengan Henderson, yang saat ini tengah dipinjamkan ke Sheffield United.

Sementara manajer United, Ole Gunnar Solskjaer, masih menunjukkan dukungannya pada De Gea saat kiper utama United itu melakukan blunder dalam laga kontra Tottenham pada Jumat (19/6).

Dan menurut The Telegraph, keputusan tentang masa depan Henderson akan diambil setelah sisa 8 laga Liga Premier musim ini selesai, memberi waktu pada De Gea untuk membuktikan kemampuannya sebagai kiper utama United.

Sedang Henderson, dia masih memiliki sisa 2 tahun dalam kontraknya dengan United dan tak merahasiakan keinginannya untuk menjadi kiper nomor 1 United.

Kontrak peminjaman Henderson di Bramall Lane sudah akan berakhir pada 30 Juni, dan pembicaraan tentang perpanjangan kontraknya sampai akhir musim ini, pada 26 Juli, dijadwalkan akan selesai pada Selasa (29/6).

Namun manajer Sheffield, Chris Wilder, sebelumnya sudah mengungkapkan bahwa negosiasi perpanjangan kontrak Henderson sudah akan selesai.

“Harapannya itu (kontrak) akan ditandatangani sebelum deadline,” kata Wilder. “Saya menghargai bantuan Ole dalam hal itu. Dean hebat bersama kami dan kami juga hebat untuk Dean.”

Artikel Tag: David De Gea, Manchester United, dean henderson

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *