Maguire: Southampton Bermain Seperti Orang Gila!

Berita Liga Inggris: Kapten Manchester United, Harry Maguire, mengungkap penyebab keberhasilan Southampton mampu menggagalkan kemenangan The Red Devils. Apakah itu?

Pada lanjutan pekan ke-35 Premier League, Manchester United hanya mampu meraih hasil imbang 2-2 saat menjamu Southampton di Old Trafford, Selasa (14/7) dini hari WIB. Pada pertandingan tersebut, MU tertinggal lebih dulu usai Stuart Armstrong berhasil mencetak gol pembuka pada menit ke-12. Namun di menit ke-20 dan 23 , MU berhasil membalikkan kedudukan setelah Marcus Rashford dan Anthony Martial berhasil mencetak gol. Sayangnya di menit ke-96 kemenangan United yang telah di depan mata terpaksa sirna setelah Michael Obafemi mencetak gol penyeimbang.

Sesaat setelah laga usai, Maguire mengomentari jalannya laga yang mampu didominasi oleh Man United. Namun Maguire menilai Southampton berhasil memberikan tekanan bagi MU lantaran tim tamu bermain lepas usai dipastikan bertahan di Premier League dan tak memiliki peluang lagi untuk tampil di kompetisi Eropa.

“Mereka merupakan tim yang saat ini tak memiliki tekanan. Mereka datang ke Old Trafford, tidak ada penonton di stadion, mereka sudah dipastikan bertahan di Premier League dan sudah tak memiliki peluang tampil di kompetisi Eropa. Jadi kami tahu mereka akan tampil menekan dan memang mereka melakukannya seperti orang gila,” ujar Maguire dilansir dari laman resmi Manchester United.

“Dalam 20 menit pertama, kami tampil kurang baik. Kami terlalu mudah memberikan gol pertama kepada mereka. Kemudian kami kembali ke permainan seperti yang ingin kami lakukan, namun di babak kedua mereka memang tampil menyulitkan.”

“Kami tidak cukup baik dalam penguasaan bola. Kami memberikan bola terlalu jauh kepada rekan yang ada di depan. Hal itu membuat kami memberikan tekanan kepada diri kami sendiri, kendati demikian kami telah melakukan segalanya untuk bisa memenangkan pertandingan.”

“Kami menciptakan banyak peluang karena sadar harus bisa mematikan pertandingan dengan mencetak gol ketiga,” pungkasnya.

Artikel Tag: Harry Maguire, Southampton, Manchester United, Premier League

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *