Machfud Arifin Targetkan Jokowi-Ma'ruf Menang di Jatim

Daftar Indodax







Wikimedan – Setelah resmi ditunjuk menjadi Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur pasangan Calon Presiden Joko Widodo – KH. Ma’ruf Amin, Irjen (Purn) Mahfud Arifin langsung memimpin rapat dengan seluruh pimpinan partai politik pengusung, Rabu (19/9). Rapat yang digelar di kantor DPD PDI Perjuangan Jatim ini, dilakukan untuk membahas berbagai macam agenda baik yang jangka pendek maupun jangka panjang.





“Ada beberapa hal yang perlu kami bahas malam ini. Utamanya program jangka pendek dan jangka panjang,” kata Mahfud disela pertemuan, Rabu, (19/9) malam.






Sebagai nahkoda pemenangan Jokowi-Ma’ruf di Jatim, mantan Kapolda Jatim ini pun langsung menyampaikan target kemenangan Jokowi-Ma’ruf di provinsi terbesar kedua setalah Jawa Barat pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Meski baru masuk dalam dunia politik praktis, Mahfud pun optimistis bisa mengulang kemenangan Jokowi pada Pilpres 2014 silam.





“Kita tidak mau berandai-andai. Kita berharap Pilpres 2014 kita tahu, lawannya tetap yang itu (Prabowo Subianto). Harapan saya bisa mencapai enam puluh lima sampai tujuh puluh persen,” imbuh Mahfud.





Jika merujuk pada Pilpres 2014 lalu, berdasarkan rekapitulasi penghitungan suara di tingkat Provinsi Jawa Timur, Joko Widodo yang berpasangan dengan Jusuf Kalla berhasil menang tebal dengan perolehan 53,17 persen dari total suara di provinsi tersebut. 





Pasangan Jokowi-Kalla meraih 11.669.313 suara dari total suara sah 21.946.401, sementara pesaingnya Prabowo Subianto yang berpasangan dengan Hatta Rajasa hanya meraih 10.277.088 suara atau 46,83 persen.






Tak cukup memenangkan Jokowi-Ma’ruf di Jatim, Mahfud juga berjanji akan berjuang untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf secara nasional dan mengantarkan Jokowi dua periode menjadi Presiden.






“Bukan hanya menang di Jawa Timur, tapi menang secara nasional. Karena kontribusi suara Jawa Timur sangat besar. Tentunya kita tidak bisa sendirian, harus bahu-membahu dengan seluruh komponen yang ada di Jawa Timur,” pungkasnya. 





(mkd/JPC)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *