Lumpuhkan Kiki Bertens, Sloane Stephens Kantongi Kemenangan Kedua Di Singapura

Berita Olahraga

Petenis unggulan kelima, Sloane Stephens menahan laju Kiki Bertens yang penuh tekad pada laga kedua fase grup WTA Finals di Singapura, sehingga dipastikan peluang untuk melaju ke babak selanjutnya bagi para petenis di Grup Merah masih terbuka lebar di hari akhir fase grup.

Baik Stephens maupun Bertens memasuki laga kedua fase grup dengan peluang memuncaki Grup Merah dan berpeluang untuk melenggang ke semifinal. Stephens bisa membukukan satu tempat di semifinal dengan kemenangan dua set langsung, sementara Bertens – berkat kemenangan tiga set Angelique Kerber atas Naomi Osaka – harus memenangkan pertandingan selanjutnya.

Stephens memastikan skenario tersebut setelah ia mengklaim kemenangan 7-6, 2-6, 6-3 atas petenis berkebangsaan Belanda, Bertens.

“Saya pikir pola permainan kami hampir mirip, kami bisa menkombinasikan berbagai hal dan melakukan banyak hal yang berbeda. Jadi, saya pikir itulah kenapa kami melakoni banyak poin yang luar biasa dan poin-poin panjang dengan banyak slice dan lob serta banyak hal berbeda lainnya terjadi di lapangan,” jelas Stephens.

“Tetapi, saya pikir hal itulah yang membuat pertandingannya begitu kompetitif, karena kami bermain dengan pola yang hampir sama. Tetapi itu pertandingan yang sengit. Saya pikir, anda tidak memiliki banyak kesempatan untuk bertanding melawan petenis yang pola permainannya mirip dengan permainan anda sehingga anda harus berjuang keras dan mencari cara untuk mengatasinya.”

Di sepanjang tiga set, Stephens menembakkan 18 winner dengan unforced error mencapai 37, melawan Bertens yang melesatkan 24 winner dengan 47 unforced error. Keduanya mengkonversi break point dengan jumlah yang sama. Stephens mengkonversi tujuh dari 13 peluang break pointnya, sementara Bertens mengkonversi tujuh dari sembilan peluang break pointnya, tetapi Stephens tampil penuh totalitas dalam momen-momen krusial untuk mengklaim kemenangan.

Berikutnya, Stephens akan bertemu petenis unggulan pertama, Angelique Kerber pada hari Jum’at (26/10), hari terakhir pada fase Grup Merah.

Artikel Tag: Tenis, WTA Finals, Sloane Stephens, Kiki Bertens, Angelique Kerber, Naomi Osaka

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *