Luciano Spalletti Resmi Tinggalkan Inter Milan

Berita Liga Italia: Inter Milan mengumumkan bahwa Luciano Spalletti telah menanggalkan jabatannya sebagai pelatih di klub, dengan Antonio Conte diperkirakan akan segera bergabung.

Pengumuman resmi ini memang sudah diperkirakan sebelumnya, meskipun Spalletti sukses mempersembahkan tiket lolos ke Liga Champions lewat kemenangan atas Empoli pada giornata terakhir Serie A akhir pekan lalu.

“FC Internazionale Milano bisa mengonfirmasi bahwa Luciano Spalletti bukan lagi pelatih dari tim inti,” bunyi cuitan dari klub yang bermarkas di San Siro tersebut lewat akun resmi Twitter mereka. “Klub ingin berterima kasih kepada Spalletti atas kerja kerasnya dan hasil yang telah dicapai bersama-sama.

Sang juru taktik berusia 60 tahun itu mulai mengabdi untuk Inter setelah meninggalkan AS Roma pada musim panas tahun 2017 lalu dan mengantarkan Il Nerazzurri untuk lolos kembali ke Liga Champions untuk pertama kalinya setelah tujuh tahun.

Walau begitu, dia dianggap gagal karena tidak mampu mempertahankan posisi klub yang seharusnya bisa menjadi penantang gelar Scudetto musim ini ataupun mempersembahkan trofi apapun dalam setiap kommpetisi yang diikuti oleh La Beneamata selama dua musim menjabat.

Spalletti akan digantikan oleh Conte, dengan La Gazzetta dello Sport mengabarkan bahwa penunjukkannya akan diresmikan pada hari Jumat (31/5) esok setelah dirumorkan menyepakati kontrak berdurasi tiga tahun, berdasarkan kabar yang dirilis oleh Tuttomercatoweb, dengan sang allenatore akan membawa beberapa staf baru untuk membantunya.

Artikel Tag: Luciano Spalletti, Inter Milan

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *