Lorenzo Bantah Gagal Finish Karena Permasalahan Rantai

Berita MotoGP : Pebalap tim Repsol Honda yaitu Jorge Lorenzo menegaskan bahwa dirinya tidak finish di GP Amerika Serikat bukan karena permasalahan rantai pada motornya. Lorenzo mengatakan jika ada isu lain yang membuat motornya menjadi tidak bisa digeber dengan maksimal.

Seperti yang diketahui, Lorenzo memang harus mengakhiri balapan lebih awal saat mentas di Sirkuit COTA lalu. Banyak pihak yang memprediksi jika kegagalan Lorenzo ini disebabkan oleh permasalahan rantai yang juga ia alami di sesi latihan bebas. Saat latihan bebas, Lorenzo memang sempat mengalami lepas rantai pada motornya sehingga ia harus kembali ke garasi menggunakan motor cadangan.

Namun, pebalap yang akrab dengan julukan X-Fuera tersebut membantah dengan tegas bahwa isu yang dialami pada sesi latihan kembali terulang di hari balapan. Menurutnya, ada hal lain yang membuat motornya menjadi tidak dapat tampil secara optimal.

“Bukan (rantai lepas). Saya mengalami isu yang berbeda. Di awal balapan dengan bahan bakar masih penuh, motor sulit dihentikan, jadi saya melakukan kesalahan yang aneh. Saya keluar dari lintasan dua kali karena tidak bisa menghentikan motor, jadi saya kehilangan 1-2 posisi,” ucap Lorenzo saat diwawancara.

“Kami terlalu banyak mengalami kelembaman dengan motor dan harus segera dipecahkan agar lebih mudah direm. Ketika saya mulai fokus, laju motor tidak sebagus punya Marc (Marquez),” tukas pebalap yang khas dengan nomor 99 tersebut.

Artikel Tag: MotoGP 2019, gp amerika serikat, repsol honda, Jorge Lorenzo

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *