Longsor di Purwakarta, 2 Orang Masih Tertimbun

Daftar Indodax

Wikimedan – Tebing setinggi lima meter di Desa Salam Jaya, Pondoksalam, Purwakarta. longsor akibat tergerus air hujan yang terus mengguyur pada Selasa (27/11) malam. Longsoran tanah menimpa rumah warga di Kampung Karajan, RT 08, RW 09 tepat pada pukul 20.00 WIB.

“Kami mendapat laporan dari Bhabinkamtibmas, ada tanah longsor di wilayah ini. Mereka lalu melaporkannya pada Kapolsek. Kejadiannya sekitar pukul 20.00 WIB waktu setempat,” kata Wakapolres Purwakarta Kompol Yanna Herdiana, seperti dikutip dari RMOL.co (Jawa Pos Group), Rabu (28/11).

Pihak kepolisian pun menerjunkan sebanyak 100 pasukan untuk membantu evakuasi warga sekitar. Pasalnya ada 9 warga yang tertimbun longsor pada peristiwa kali ini. Dua korban sudah ditemukan dalam keadaan tak bernyawa atas nama Bakri, 90, dan Acem, 87.

Sementara lima korban ditemukan selamat dengan luka berat, mereka antara lain Yanti, Yeyet, Ima, Dede dan Ridwan. Sedang dua lainnya masih dalam pencarian, yaitu Iwan, 30, dan Intan yang masih duduk di kelas 1 SD.

“Pencarian dilakukan oleh Tim SAR, pihak kepolisian dan warga,” ucapnya.

(jpg/ona/JPC)


Kategori : Berita Nasional

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *