Logo HUT ke-77 Republik Indonesia (RI) telah bisa diunduh dan digunakan warga

Wikimedan.com – Logo HUT ke-77 Republik Indonesia (RI) telah bisa diunduh dan digunakan warga. Kenali filosofi logo HUT ke-77 kemerdekaan RI.
Tanggal 17 Agustus menjadi hari yang penting untuk seluruh bangsa Indonesia. Di hari tersebut, biasanya berbagai perayaan digelar.

Setiap tahunnya, logo hari ulang tahun (HUT) RI hadir berbeda. Setiap logo biasanya menyimpan makna dan filosofi tertentu yang ingin disampaikan negara untuk masyarakat.

Tahun ini, tema besar perayaan kemerdekaan RI yang ke-77 adalah “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Sementara untuk logo, sebagaimana dijelaskan di laman resmi Kementerian Sekretariat Negara RI (Kemensetneg), masih menggunakan variasi warna yang sama, yakni merah dan putih. Warna ini menjadi perlambang bendera Indonesia.

Logo yang digunakan adalah dua angka 7, yakni ’77’ yang terlihat saling bersinggungan.

Sekilas memang seperti angka 77 biasa. Tapi, jika diperhatikan, banyak makna yang terkandung di dalamnya. Masyarakat perlu mengetahui makna dan filosofi logo HUT ke-77 kemerdekaan RI.

Disebutkan, logo menggunakan karakter visual yang mencerminkan rasa optimistis dari bangsa yang dinamis, bersinergi, tegas, dan lugas dalam menghadapi tantangan global.

Ini juga merupakan refleksi dari nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika yang sesuai dengan tema kemerdekaan tahun ini, yakni “Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat”, menuju Indonesia maju.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *