Lionel Messi Tak Dibawa, Ini Alasan Ronald Koeman

Pasang Iklan Disini

Berita OlahragaLionel Messi Tak Dibawa, Ini Alasan Ronald Koeman. Sang kapten Lionel Messi kembali diparkir saat Barcelona menyambangi markas Farencvaros dalam lanjutan Liga Champions. Pelatih Barcelona, Ronald Koeman pun memberikan alasannya.

Dengan demikian, ini akan menjadi pertandingan kedua Barcelona di Liga Champions musim ini tanpa diperkuat Messi, top skor mereka di kompetisi itu.

Selain Messi, dua pemain senior lain yang tak dibawa serta terbang ke Hongaria adalah kiper utama Marc-Andre ter Stegen dan gelandang serang Philippe Coutinho.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman mengaku selain periode kepadatan jadwal yang dialami, fakta bahwa timnya sudah lolos ke babak 16 besar juga menjadi alasan mengapa Messi diistirahatkan untuk lawatan ke Ferencvaros.

Ini Alasan Ronald Koeman

“Messi memang jarang diistirahatkan, tetapi akan ada periode semacam itu musim ini ketika ia ditepikan, seperti melawan Dynamo Kiev dan pertandingan besok,” kata Koeman dilansir dari laman resmi Barcelona, Rabu.

“Kepastian kami sudah lolos menjadi alasan utama mengapa saya tak menurunkam Lionel Messi saat melawan Ferencvaros besok,” ujarnya menambahkan. Selain itu,

Koeman juga mengaku ingin memberi kesempatan kepada sejumlah pemain muda untuk mendapatkan jam terbang yang penting di Eropa.

“Saya juga ingin memberi kesempatan kepada sejumlah pemain muda, sebab pertandingan Liga Spanyol berikutnya sangat penting, dan besok kesempatan terakhir untuk beristirahat,” ujarnya.

Kendati demikian, Koeman bersikeras ingin Barcelona tidak kekurangan ambisi untuk menjuarai Grup G yang saat ini mereka pimpin dengan koleksi 12 poin penuh. “Yang terpenting adalah kami sudah lolos, tetapi di Barcelona kami selalu ingin menang dan tampil baik. Kami ingin menjuarai grup ini,” pungkasnya.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *