Lionel Messi Menangkan Ballon d'Or Keenam

Berita Sepak Bola: Mega bintang Barcelona, Lionel Messi, mengklaim Ballon d’Or keenam sepanjang kariernya setelah pemenang diumumkan di Paris pada hari Senin (2/12) malam kemarin waktu setempat, dengan mengungguli Virgil van Dijk dan Cristiano Ronaldo.

Sang penyerang tim nasional Argentina itu kini unggul satu gelar dari Ronaldo setelah keduanya sama-sama mengukir lima trofi, dan sempat dihentikan oleh Luka Modric pada tahun 2018 lalu.

Keberhasilan Messi meraih Ballon d’Or pada tahun ini terjadi setelah hanya menempati peringkat kelima pada tahun lalu, dan merupakan yang pertama sejak tahun 205 silam.

Selama satu tahun kalender ini, Messi telah membuktikan diri lagi sebagai sosok yang menakutkan bagi lawan-lawannya, dengan menyarangkan total 40 gol dan 17 assist. Ia melakukannya selama 3516 menit beraksi di lapangan, artinya dia mampu mencetak sebuah gol atau memberikan assist setiap 61,7 menit sekali.

Messi bermodalkan keberhasilan menjuarai La Liga pada musim lalu, meski Barcelona gagal di final Copa del Rey dan ditaklukan oleh Liverpool dengan skor 4-0 di Anfield pada leg kedua semifinal Liga Champions, padahal sempat unggul tiga gol di Camp Nou.

Namun sang penyerang berusia 32 tahun itu memang berhasil meraih gelar pencetak gol terbanyak di Liga Champions dan La Liga, yang juga membuatnya meraih Sepatu Emas 2019 dan FIFA The Best pada bulan September lalu.

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Ballon d’Or

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *