Lionel Messi Dikritik Karena Malas, Ronald Koeman Beri Pembelaan

Daftar Indodax

Berita Olahraga – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menyerang balik para kritikus Lionel Messi yang menghujatnya karena terlihat malas pada pertandingan kontra Dynamo Kiev.

Tentang Lionel Messi

Messi mencetak gol pembuka untuk La Blaugrana pada pertandingan Liga Champions itu, melalui eksekusinya dari titik penalti, namun yang dibicarakan dari sang mega bintang seusai kemenangan dengan skor 2-1 tersebut adalah tindakannya yang membiarkan defender Dynamo bergerak dengan leluasa ketika melintas di hadapannya.

Kendati demikian, Ronald Koeman mengatakan bahwa video cuplikan pendek dari pertandingan Dynamo Kiev tersebut tidak bisa dijadikan acuan atas penampilan Lionel Messi, yang menurutnya tetap merupakan pemain esensial untuk klub.

“Saya tidak melihatnya [berjalan], dan saya tidak tertarik dengan ini karena saya tidak melihatnya. Jika Anda ingin memulai kontroversi perihal ini, maka itu adalah masalah Anda,” kata sang juru taktik asal Belanda pada hari Jumat (6/11) kemarin, dikutip dari Goal.

“Mentalitas Messi baik-baik saja; dia menikmati oalhraga ini. Dia adalah seorang pemenang dan terkadang Anda bisa melalui momen ketika bola tidak masuk, namun dia benar-benar terlihat fokus dalam hal itu.”

Sang penyerang tim nasional Argentina itu telah menembakkan bola terbanyak (enam) dan menciptakan paling banyak peluang (empat) dari siapa pun di atas lapangan pada laga itu.

Performanya memang belakangan kerap dikritisi, terutama setelah kegagalan meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas lalu. Terlebih, keempat gol yang diciptakan oleh Messi semuanya dilesakkan dari titik putih.

“Saya pikir memiliki kualitas yang luar biasa. Dia sangat penting dalam permainan kami. Dia mencetak gol penalti dan kami terbiasa melihatnya memberikan pembeda di sini, dan dia masih merupakan pemain yang menentukan,” sambung Koeman.

“Anda bilang [dari cuplikan video] itu adalah menit ke-93, ada gambar dari siapa pun, saya duduk atau jengkel. Itu nampaknya kami harus lebih sadar mengenai citra kami ketimbang pekerjaan yang sebenarnya. Saya tidak sepakat dengan itu.”

Lionel Messi akan berusaha membantu Barcelona meninggalkan peringkat ke-12 di klasemen sementara La Liga, ketika skuat asuhan Ronald Koeman itu menjamu Real Betis di Camp Nou pada hari Sabtu (7/11) malam ini, setelah melalui empat laga terakhir di liga domestik tanpa kemenangan.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *