Lima Produk Make Up Multifungsi Ini Bisa Jadi Penyelamat Kamu Saat Travelling

Pasang Iklan Disini

Saat pergi liburan, pasti kita tidak ingin direpotkan dengan membawa banyak produk make up, kan? Selain ketersediaan ruang yang terbatas pada kopermu, kamu juga belum tentu memiliki banyak waktu untuk make up.

Sekarang kamu tidak perlu bingung lagi untuk menentukan mana produk make up yang perlu dibawa saat travelling karena ternyata ada banyak produk multifungsi, lho! Sehingga saat wisata nanti, kamu tetap bisa tampil all out tanpa harus mengurangi produk make up yang biasa kamu gunakan.

1. Cream Foundation untuk Concealer

Kamu bisa menggunakan cream foundation untuk menutupi kekurangan di wajah seperti lingkaran bawah mata dan bekas jerawat. Sama seperti saat kamu menggunakan concealer.

2. Eyeshadow Primer untuk Face Primer

Penggunaan eyeshadow primer sebagai face primer pada hidung dapat membantu mengendalikan kadar minyak di wajah. Jadi, foundation yang kamu pakai akan lebih tahan lama. Wow!

3. Eyebrow Powder untuk Shading Hidung

Untuk shading hidung, kamu bisa memanfaatkan eyebrow powder, lho. Tekstur eyebrow powder sama seperti contouring powder, jadi jangan ragu untuk shading menggunakan eyebrow powder. Caranya, aplikasikan eyebrow powder berwarna cokelat seperti saat kamu melakukan contouring pada sisi kanan dan kiri tulang hidung. Kamu akan mendapatkan hasil natural seperti menggunakan contouring powder!

4. Lipstick ntuk Blush On

Sudah banyak wanita tahu bahwa lipstick juga dapat digunakan sebagai blush on. Kamu bisa menggunakan lipstick sheer atau liquid lipstick. Jika ingin menggunakan liquid lipstick, jangan aplikasikan langsung pada tulang pipi karena akan cepat kering dan membuat warna lipstick terlalu terang. Sebaiknya, oleskan liquid lipstick pada punggung tangan terlebih dahulu dan ratakan secara memutar. Kemudian, kamu bisa mengoleskan liquid lipstick tadi secara perlahan pada tulang pipi dengan gerakan menepuk-nepuknya.

5. Lip Gloss atau Lip Balm untuk Highlighter

Kedua produk ini memiliki efek shimmery atau mengilap. Sehingga dapat difungsikan sebagai highlighter. Pilihlah lipgloss atau lipbalm yang tidak berwarna. Cara pemakaiannya, aplikasikan lip gloss atau lip balm pada tulang pipi tipis-tipis agar tidak terasa lengket, lalu tepuk-tepuk ringan, dan ratakan.

Nah, kamu siap deh untuk travelling tanpa ribet membawa make up yang berlebihan!

(Amel, foto: Pinterest)

Kategori : Berita Lifestyle

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *