Lima Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan

Pasang Iklan Disini

Minyak zaitun memang sudah lama dikenal sebagai bahan alami yang memiliki banyak manfaat. Minyak zaitun biasanya digunakan untuk memasak, obat herbal, dan sabun, dan juga sebagai bahan bakar untuk lampu minyak.

Tau gak sih kalau ternyata, minyak yang berbahan dasar buah zaitun ini juga dapat digunakan untuk kecantikan juga? Yuk, simak beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dari minyak zaitun ini!

1. Menebalkan Rambut Alis

Kandungan vitamin E dalam minyak zaitun bisa menutrisi rambut alis secara maksimal sehingga membuatnya tumbuh lebat. Bagi kamu yang memiliki alis tipis, bisa memanfaatkan minyak ini dengan cara mengoleskannya pada rambut alis setiap malam sebelum tidur. Keesokan paginya, kamu bisa membilasnya dengan air seperti biasa saat mencuci muka. Lakukan hal tersebut secara rutin, ya!

2. Melentikkan Bulu Mata

Selain untuk menebalkan rambut alis, tentu saja minyak zaitun ini dapat membuat bulu mata kamu lebih lentik. Saat kamu mengaplikasikan pada rambut alis, jangan lupa untuk mengoleskannya juga ke bulu mata. Gunakanlah sikat mascara agar lebih mudah. Jika kamu menggunakannya secara rutin setiap malam, bulu matamu akan tebal dan lentik alami. Jadi, kamu tak perlu repot lagi deh untuk menggunakan bulu mata palsu.

3. Campuran Lulur dan Masker

Minyak zaitun juga dapat menjadi campuran lulur atau masker! Kamu bisa menggunakan minyak zaitun untuk dicampur dalam lulur atau masker bubuk. Dengan begitu, kulit kamu akan terasa lebih halus dan cerah.

4. Mencerahkan Bibir yang Hitam

Minyak zaitun dapat menjadi solusi kamu untuk mencerahkan warna bibir yang hitam. Bibir hitam biasany terjadi karena kita kurang bersih menghapus lipstick. Dengan mengoleskan minyak zaitun pada bibir setiap hari, warna bibirmu akan tampak lebih lembut dan merah alami. Kandungan vitamin E dan vitamin Knya dipercaya dapat membantu regenerasi sel kulit mati pada bibir.

5. Pembersih Make Up

Memang, sudah banyak produk skin care yang dapat membantu kamu menghapus make up di wajah. Namun, tak ada salahnya lho memanfaatkan minyak zaitun sebagai pembersih make up kamu. Penggunaan minyak zaitun sebagai penghapus make up terbukti dapat membersihkan hingga pori-pori terdalam.

(Amel, foto: Pinterest )

Kategori : Berita Lifestyle

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *