Libur Natal dan Tahun Baru, Pengunjung Ragunan Bisa Tembus 200 Ribu

Wikimedan – Menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2019, Taman Margasatwa Ragunan (TMR) menyiagakan seluruh personel, baik petugas pelayanan, keamanan dan kebersihan, guna menghadapi lonjakan pengunjung. Pasalnya pihak pengelola memprediksi di libur Nataru ini jumlah pengunjung bisa mencapai 200 ribu orang per harinya.

Kepala Satuan Pelaksana Promosi dan Pengembangan Usaha TMR Ketut Widarsana mengatakan, biasanya jelang libur Natal dan Tahun Baru, diprediksi jumlah pengunjung akan naik secara signifikan.

“Kami sudah menyiapkan seluruh petugas dari pelayanan, keamanan, kebersihan, hingga bagian informasi. Karena di libur panjang Natal dan Tahun Baru pengunjung pasti melonjak kisaran dua ratus ribu,” ujar Ketut kepada Wikimedan, Jumat (7/12).

Dikatakannya, dibandingkan dengan libur Hari Raya Idul Fitri, pengunjung di akhir tahun lebih padat per harinya. Sebab, hari libur nasional Natal dan Tahun baru tidak selama hari libur Idul Fitri. Sehingga, dengan waktu libur satu hingga dua hari, pengunjung secara bersamaan berkunjung ke TMR.

“Bedanya kalau di liburan lebaran, waktunya lebih lama. Jadi, pengunjung bisa memilih hari selama seminggu. Kalau libur Natal dan Tahun Baru, cuma sehari dua hari saja,” terangnya.

Persiapan layanan menjelang libur Natal dan Tahun Baru, tidak ada jenis satwa baru yang disediakan oleh kebun binatang itu. Jumlah dan jenis satwa yang ada saat ini masih bisa dikunjungi oleh masyarakat.

Begitu juga dengan wahana permainan anak, seperti Taman Perahu Angsa dan kereta keliling anak pun bisa dinikmati untuk mengelilingi kawasan hijau Taman Margasatwa.

Disebutkan, koleksi satwa yang bisa dilihat di Kebun Binatang Ragunan seperti Beruang, Harimau, Siamang, Gorila, Babi Rusa, Tapir, Singa, Bekatan, Monyet, Kukang, Lutung, Nilgai, Macan Tutul, Jaguar, Anoa, Binturung, Simpai, Banteng, Gajah, Surili, serta Orang Utan.

Ada juga jenis reptil yaitu, Kura-kura, berbagai jenis ular, Biawak, Komodo, Kadal. Berbagai jenis burung, Pelikan, beberapa jenis elang, Nuri, Kaswari, Bangau, Beo, Betet, Merak, Kakatua, Burung Unta dan lain-lain.

(wiw/JPC)


Kategori : Berita Nasional

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *