LIB Surati Klub Peserta Liga 2, Berencana Gulirkan Kompetisi Awal September

Daftar Indodax

Berita Liga 2 Indonesia: LIB Surati Klub Peserta Liga 2, Berencana Gulirkan Kompetisi Awal September. Lewat surat yang bernomor 127/LIB-KOM/VII/2021 PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah bersurat kepada semua klub peserta Liga 2 Indonesia 2021. Isi surat itu menegaskan bahwa pelaksanana kompetisi kasta kedua kompetisi sepak bola tanah air itu akan mengalami penyesuaian jadwal sebagai akibat penundaan jadwal kompetisi Liga 1 2021/2022.

Dalam surat yang dikirim pada Rabu malam (7/7) tersebut juga disebutkan bahwa keputusan penyesuaian jadwal kompetisi disampaikan berdasarkan surat dari Ketua Satgas Nasional Penanganan Covid-19 tentang penundaan Liga 1 2021/2022 dan Liga 2 2021. Mempertimbangkan juga hasil dari press conference yang dilakukan oleh LIB terkait penundaan kompetisi pada 29 Juni 2021 lalu.

“Bahwasannya kita semua harus mengikuti anjuran dari pemerintah. Semua dipertimbangkan berdasarkan alasan kemanusiaan pada situasi pandemi covid-19 saat ini. Karena itu PSSI dan LIB memundurkan jadwal kompetisi. Termasuk Liga 2 2021,” jelas Direktur Operasional, Sudjarno seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Lebih lanjut Sudjarno juga menginformasikan bahwa diperkirakan untuk kompetisi akan dimulai pada awal September 2021. Namun untuk jadwal pasti baru akan dikirim kembali ke masing-masing dalam beberapa waktu ke depan.

“Dalam hal ini kami akan terus berkoordinasi dengan semua klub dan juga akan selalu berkomunikasi dengan Ketua Satgas Nasional Penanganan Covid-19. Kami juga memohon dukungan dari masyarakat bahwa kompetisi tetap digelar tanpa penonton dan akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” tambahnya.

Tingginya angka positif Covid-19 dalam beberapa waktu terakhir di tanah air memang membuat pelaksanaan kompetisi harus kembali tertunda. Apalagi saat ini tengah diberlakukan PPKM Darurat untuk wilayah Pulau Jawa dan Bali.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *