Lenglet Kehilangan GIgi Setelah Bertarung dengan Salah

Berita Liga Champions: Clement Lenglet rela untuk mengorbankan gigi dan anggota tubuh lainnya demi menjamin peluang Barcelona meraih treble masih tetap terbuka, setelah pertarungan individualnya kontra penyerang Liverpool, Mohamed Salah.

Sang defender asal Prancis ini merupakan salah satu pemain yang membuat skuat asuhan Ernesto Valverde untuk mengambil satu langkah lebih dekat dengan kejayaan di tiga kompetisi, setelah mengalahkan Liverpool dengan skor 3-0 di Camp Nou pada leg pertama semifinal Liga Champions hari Rabu (1/5) lalu.

Lenglet menetapkan tujuannya kepada semua trofi bergengsi yang tersisa pada musim ini, dengan sang bek tengah berusia 23 tahun ini melakukan sejumlah pengorbanan yang berarti kontra The Reds demi memasatikan hal tersebut.

“Saya kehilangan gigi, namun itu tidak serius,” ucap Lenglet kepada RMC Sport. “Namun saya rela untuk kehilangan beberapa gigi lagi dalam waktu reguler!”

Lenglet berjuang keras untuk menghentikan Mohamed Salah dalam pertarungan tersendirinya di lapangan pada pertandingan tersebut, dengan diganjar sebuah kartu kuning sesaat sebelum jeda turun minum.

Namun begitu, ia mengaku puas dengan performa yang diperlihatkannya secara keseluruhan, dengan berkata: “Saya melalui 20 menit pertama dengan sulit. Selama periode tersebut, saya perlu beradaptasi dengan jarak yang saya perlukan untuk menghentikan Salah.

“Anda tidak bisa membiarkan bolanya dimainkan jauh dari Anda, namun (Anda harus) tetap cukup dekat untuk menghentikannya juga. Itu sedikit mudah setelah (20 menit pertama), meskipun pertandingan seperti ini memang selalu berjalan dengan sulit.

“Saya menemukan posisi yang cukup mudah untuk diri sendiri dan menganalisa betapa dekat jarang yang saya perlukan untuk menempelnya sesering mungkin di belakangnya dan ketika dia berbalik, saya bisa bermain beberapa saat dan mendapatkan bantuan dari rekan-rekan setim.”

Artikel Tag: clement lenglet, Barcelona, Mohamed Salah

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *