Lee Chong Wei Dikabarkan Akan Segera Kembali Berlatih

Daftar Indodax

Berita Badminton : Kabar gembira datang dari bintang bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei yang dikabarkan akan segera menjalani latihan perdana pasca menjalani pengobatan beberapa bulan terkait penyakit kanker stadium awal yang menimpanya pada Juli 2018 lalu.

Hal itu diungkapkan oleh presiden BAM Datuk Seri Mohamad Norza Zakaria yang mengatakan bahwa peraih tiga kali medali perak Olimpiade itu saat ini dalam kondisi baik.

“Saya mengerti Chong Wei telah bertemu pelatihnya, Hendrawan, dan menyatakan niatnya untuk kembali ke lapangan sesegera mungkin. Namun dia harus mendapatkan izin dari dokternya terlebih dahulu,” kata Norza.

“Untuk saat ini, Chong Wei hanya melakukan latihan fisik dan juga mengunjungi pemain lain selama sesi latihan. Untuk BAM, kami ingin membiarkan dia melalui proses pemulihan terlebih dahulu seperti yang disarankan oleh dokter,” ungkapnya.

Mohammad Norza mengatakan bahwa ia percaya pemain kelahiran Penang itu akan siap menghadapi kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 yang dijadwalkan akan dimulai pada bulan Mei 2019.

Sebagai catatan, Lee mendeteksi penyakitnya setelah kembali dari turnamen Indonesia Open 2018 bulan Juli lalu dan menjalani pemeriksaan kesehatan secara intensif di dua rumah sakit spesialis di Kuala Lumpur.

Para dokter akhirnya menegaskan bahwa dia mengidap kanker hidung stadium awal dan disarankan untuk pergi ke Taiwan untuk mendapatkan perawatan kedua dan juga proses pemulihan.

Dia kembali ke Malaysia pada bulan Oktober lalu setelah menjalani perawatan di Taiwan selama hampir tiga bulan. Dan pada bulan November, pemain berusia 36 tahun itu menegaskan bahwa dia kini sudah bebas dari kanker hidung dan siap bermain kembali.

Artikel Tag: lee chong wei, Norza Zakaria, bam, Penyakit Kanker


Kategori : Berita Olahraga

Komentar
Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *