Leclerc Sarankan Toro Rosso Pilih Alexander Albon untuk F1 2019

Berita F1: Charles Leclerc berharap Toro Rosso merekrut mantan rekan setimnya, Alexander Albon, untuk Formula 1 2019. Calon pebalap Ferrari musim depan itu menilai Albon adalah sosok yang tepat untuk mengisi kursi Toro Rosso.

Alexander Albon saat ini masih berada di peringkat kedua di klasemen Formula 2, tepat di antara dua pebalap yang tahun depan bakal naik kelas ke Formula 1, yakni George Russell yang telah resmi ditunjuk Williams dan Lando Norris yang bakal memperkuat McLaren.

Albon sebenarnya telah menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun dengan tim Formula E Nissan e.dams.  Namun baru-baru ini pebalap Inggris itu masuk dalam target incaran Red Bull untuk mengisi kursi di skuat junior mereka, Toro Rosso.

Pebalap berdarah Thailand itu merupakan mantan rekan setim Leclerc saat di ART Grand Prix. Leclerc berhasil mengalahkannya dalam perebutan titel GP3 2016, dan di tahun berikutnya, keduanya sama-sama naik kelas ke Formula 2 yang akhirnya kembali dimenangkan oleh Leclerc.

Pebalap yang musim depan langsung naik ke skuat utama Ferrari itu menilai Albon adalah pebalap yang tepat bagi Toro Rosso untuk F1 2019.

“Saya belum yakin apakah peluangnya sudah tertutup, tapi saya memilih Alex Albon,” ungkap Leclerc “Dia sangat kuat, dan saya berharap dia mendapat kursi yang rumornya memang akan diberikan kepadanya.”

Meski Albon sempat terdepak dari skuat junior Red Bull di Formula Renault Euro Cup, namun ia dikabarkan telah kembali ke keluarga Red Bull. Hal ini juga diperkuat dengan kemungkinan ia akan mendapat dukungan finansial dari Thailand.

Bos Toro Rosso, Franz Tost masih enggan buka suara perihal susunan pebalapnya musim depan sebelum berakhirnya GP Abu Dhabi. Namun ia mengaku terkesan dengan performa Albon, yang telah menorehkan empat kemenangan di F2 musim ini.

“Albon saat ini berada di peringkat kedua klasemen,” ucap Tost. “Harus saya akui bahwa di paruh kedua, ia beberapa kali menunjukkan performa balapan yang bagus, begitu juga dengan manuver overtake yang ia lakukan.”

Artikel Tag: gp brasil, Sirkuit Interlagos, F1 2018, Charles Leclerc, Alexander Albon, f1 2019, Toro Rosso


Kategori : Berita Olahraga

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *