LeBron James Tolak Ide Mengenai 'Load Management'

Daftar Indodax

Berita Basket NBA : Pebasket Los Angeles Lakers yaitu LeBron James tidak menyukai istilah load management yang banyak diterapkan oleh tim-tim besar kepada pemain bintangnya untuk saat ini. LeBron mengaku ia akan terus bermain sebisa mungkin selagi tubuhnya tidak mengalami cedera apa-apa.

Seperti yang diketahui, istilah load management memang menjadi perdebatan fans NBA belakangan ini. Ada beberapa pihak yang setuju karena load management dapat mencegah pemain mengalami kelelahan dan cedera yang dapat mengancam masa depan mereka. Namun, ada pula yang tidak setuju karena mengistirahatkan pemain yang sehat adalah tindakan yang tidak adil bagi fans yang telah membayar mahal tiket menonton pertandingan.

Menanggapi isu ini, LeBron selaku pemain rupanya berada pada pihak yang kontra. Sebagai pebasket profesional, LeBron akan terus bermain jika tubuhnya tidak mengalami cedera yang membahayakan.

“Prinsip saya adalah jika saya sehat maka saya akan bermain, jika saya tidak sehat atau cedera baru saya tidak bermain. Itu adalah komitmen yang saya pegang setiap hari dalam perjalanan karier saya,” ucap LeBron saat diwawancara oleh media setempat.

“Jika anda masih tidak percaya, coba anda bertanya kepada mantan pelatih saya sebelumnya yaitu Tyronn Lue. Ketika saya berada di Cleveland Cavaliers, ia berulang kali berusaha untuk mengistirahatkan saya. Akan tetapi, saya menolak ide tersebut dan tetap bermain karena merasa tubuh saya baik-baik saja,” pungkasnya.

Artikel Tag: NBA, lakers, LeBron james

Komentar
Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *