Laptop Asus Chromebook Janjikan Body Tangguh dengan Standar Militer

Daftar Indodax

Jakarta, Wikimedan Laptop Asus Chromebook Janjikan Body Tangguh dengan Standar Militer. Asus diam-diam meluncurkan sebuah laptop Chromebook 2in1 baru yang dinamakan Asus Chromebook Detachable CZ1. Laptop ini dilengkapi dengan keyboard yang dapat dilepas dan dudukan yang dapat dilipat di bagian belakang.

Perangkat Chromebook terbaru dari Asus ini juga dilengkapi dengan dukungan stylus yang disimpan di dalam casing. Laptop ini ditujukan bagi pengguna dari kalangan pelajar.

Menariknya lagi, Asus sudah melengkapi laptop ini dengan sertifikasi kelas militer yang diklaim akan tetap kuat meski jatuh dari meja kelas atau meja ruang makan. Keempat tepi dan sudut eksterior dilindungi oleh trim karet tangguh yang mengurangi dampak guncangan fisik.

Asus Chromebook Detachable CZ1 berjalan pada Chrome OS dan menampilkan layar sentuh LCD WUXGA 10,1 inci beresolusi full-HD (1.920×1.200 piksel), rasio aspek 16:10, sRGB 100 persen, dan kecerahan maksimal 400 nits.

Dapur pacunya didukung oleh prosesor MediaTek Kompanio 500 (MT8183), dan dikombinasikan dengan GPU Arm Mali-G72 MP3. Chromebook ini mengemas RAM hingga 4 GB dan menawarkan penyimpanan eMMC hingga 128 GB.

Laptop ini juga turut dibekali dengan kamera 8 megapiksel menghadap ke bagian belakang, dan kamera 2 megapiksel di bagian depan.

Perangkat Chromebook ini mengemas baterai 27Whr yang mengklaim menawarkan masa pakai baterai hingga 11 jam. Beratnya sekitar 500 gram bersertifikat standar militer US MIL-STD 810H. Tersedia dalam balutan warna hitam, sayangnya pihak Asus belum mengumumkan terkait harga maupun ketersediaan laptop Chromebook baru ini.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *