Lampu Autovision Anyar Buat Anak NMax Tak Bikin Lelah Jalan Malam

Wikimedan – Lampu sepeda motor tak hanya berfungsi sebagai penerang jalan tetapi juga menjadi alat komunikasi antar pengemudi di jalan raya. Sebagai alat komunikasi sepeda motor membutuhkan lampu yang memiliki tingkat pencahayaan yang mumpuni agar dapat memberikan signal dengan baik pada pengguna jalan lain.
Sebagai salah satu penunggang Yamaha NMax, penggunaan lampu Original Equipment Manufacturer (OEM) belum begitu maksimal sehingga bermotor saat kondisi gelap atau di jalan dengan penerangan minim sangat menguras energi. Belum lagi kondisi jalan berlubang yang kerap menyentak pemotor bisa berbahaya bagi pemotor.
Dari sisi ini, Wikimedan bisa membandingkan keuntungan menggunakan lampu Autovision 2nd Geberation LED dan lampu OEM Yamaha NMax. Dalam perjalanan ke Cisarua, Bogor beberapa waktu lalu, setelah menggunakan lampu anyar Autovision , pengendara bisa memaksimalkan kecepatan tunggangan tanpa meragukan kondisi.
Hal ini senada dengan penjelasan Area Sales Managar Autovision, Limarga bahwa sorotan panjang lampu Autovision 2nd Generation saat diukur mencapai 50 meter saat moda High Beam sehingga membuat pengendara bisa mengetahui kondisi pasti jalan di depannya.
“Dalam pengukuran dengan Lux meter untuk mengukur illuminances lampu standar memiliki terang low beam 1333 lux berbeda jauh dengan Autovision 2nd Generation LED diangka 2860 lux. Untuk High beam lampu standar hanya standar 2020 Lux sementara Autovision 2nd Generation 8200-an Lux atau lebih terang 140 persen,” kata Limarga beberapa waktu lalu.
Dari aspek safety, dukungan lampu Autovision untuk Yamaha NMax ini sangat membantu pemotor saat melakukan perjalanan jauh seperti touring melewati track panjang yang minim lampu penerangan saat melibas jarak. Sebagai alat komunikasi dengan pengendara lain juga lampu ini mumpuni.
Lampunya yang fokus dengan jarak pencahayaan yang jauh didukung dengan watt yang besar dimana lampu dekat masing-masing berkekuatan 7 watt sementara lampu jauh 21 watt sehingga saat pemotor menge-dim mobil atau kendaraan lain saat ingin menyalip atau mendahului dapat langsung ditangkap olehnya.
Selain itu, bila lampu standar menguras energi pemotor karena cahayanya yang redup atau kurang terang, hal berbeda dirasakan ketika menggunakan lampu Autovision 2nd Generation LED Combo. Pencahayaannya yang maksimal dengan sorot yang panjang membuat pemotor sudah bisa mengetahui kondisi jalan sehingga fokus pemotor tetap terjaga karena mata tidak dipaksa untuk melihat lebih rendah.
Menariknya meskipun Autovision 2nd Generation LED memiliki teknologi yang lebih up to date harganya lebih murah dari generasi sebelumnya. Autovision membanderolnya dengan harga Rp 275 ribu berbeda jauh dengan generasi pertama seharga Rp 450 ribuan.. Dengan 275 ribu pengguna NMax bisa mendapat lampu LED high class dengan usia pakai hingga 30 ribu Km.

Editor : Teguh Jiwa Brata

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *