La Liga 2019/2020: Prakiraan Susunan Pemain Celta Vigo Kontra Barcelona

Berita Liga Spanyol: Barcelona akan berupaya merebut kembali puncak klasemen sementara La Liga ketika menyambangi markas Celta Vigo, Estadio Municipal de Balaidos, pada hari Sabtu pukul 22.00 WIB esok.

La Blaugrana kehilangan tahtanya di puncak klasemen sementara La Liga sejak menderita hasil imbang tanpa gol kontra Sevilla pada akhir pekan lalu, selagi Real Madrid meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Real Sociedad pada jornada yang sama.

Barcelona sebenarnya memiliki torehan poin yang sama dengan Los Blancos, yaitu 65 poin, namun kalah head-to-head setelah menyerah dengan skor 0-2 pada laga El Clasico di Santiago Bernabeu awal Maret lalu.

Namun skuat asuhan Quique Setien sudah kembali ke trek kemenangan usai menundukkan Athletic Bilbao dengan skor 1-0 lewat gol Ivan Rakitic pada hari Selasa (23/6) lalu.

Sang gelandang tim nasional Kroasia kemungkinan besar akan tampil lagi sebagai starter pada laga ini, lantaran Sergio Busquets dilarang tampil karena akumulasi kartu kuning.

Arthur Melo sedang ramai dirumorkan ke Juventus dan kesepakatan mungkin akan tercapai dalam hitungan hari, namun dia tetap diharapkan menghabiskan sisa musim 2019/2020 di Barcelona dan diprediksi akan tampil pada laga ini.

Sergi Roberto masih dalam kondisi meragukan setelah menderita cedera rusuk, yang membuatnya menepi pada dua laga terakhir kontra Sevilla dan Athletic Bilbao, jadi Nelson Semedo akan kembali tampil sebagai bek kanan.

Sementara itu, Celta Vigo sedang berada dalam kepercayaan diri tinggi setelah meraih dua kemenangan beruntun pada dua laga terakhir kontra Deportivo Alaves dan Real Sociedad.

Skuat asuhan Oscar Garcia berpesta enam gol tanpa balas pada laga kontra 10 orang pemain Alaves, dan kemudian eksekusi penalti Iago Aspas menjadi satu-satunya pembeda dalam lawatan ke Anoeta pada pertengahan pekan ini.

Pada laga ini, gelandang asal Turki, Okay Yokuslu, bisa kembali dimainkan setelah menjalani suspensi dan diharapkan segera kembali ke susunan pemain utama Celta Vigo.

Dua orang mantan pemain Barcelona, Denis Suarez dan Rafinha Alcantara, diharapkan untuk bermain mendukung Iago Aspas di lini serang, selagi Nolito masih akan menghangatkan bangku cadangan.

Celta Vigo (3-4-2-1): Blanco; Murillo, Araujo, Aidoo; Vazquez, Yokuslu, Bradaric, Olaza; Rafinha, D. Suarez; Aspas

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Semedo, Pique, Lenglet, Alba; Vidal, Rakitic, Arthur; Messi, L. Suarez, Griezmann

Artikel Tag: Barcelona, Celta Vigo, La Liga

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply