Kualitas De Bruyne Diklaim Sudah Setara dengan Ronaldo dan Messi

Berita Sepakbola: Selama ini Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi kerap dianggap sebagai tiga pemain sepakbola terbaik di dunia. Namun legenda Juventus, Alessandro Del Piero, mengklaim Kevin De Bruyne sudah layak untuk disebut sebagai pesepakbola terbaik saat ini.

Bukan rahasia lagi bahwa selama ini baik Ronaldo dan Messi telah memecahkan begitu banyak rekor di dunia sepakbola sehingga membuat keduanya kerap disebut-sebut sebagai pemain terbaik di masa kini bahkan sepanjang masa. Namun Del Piero memiliki pendapat berbeda di mana dia menyebut nama De Bruyne sudah layak untuk disandingkan dengan kedua mega bintang tersebut. Bagi Del Piero, kualitas yang dimiliki oleh bintang asal Belgia itu membuatnya layak disebut sebagai salah satu yang terbaik pada saat ini.

“Jika Anda ingin mendefinisikan tentang siapa pemain terkuat saat ini, maka Anda harus bisa menyebutkan secara spesifik dalam kategori apa. Untuk menambahkan selain nama-nama hebat seperti Messi, Cristiano Ronaldo, dan Neymar yang mampu menarik perhatian pemirsa, nyatanya De Bruyne memiliki kedalaman yang luar biasa,”ujar Del Piero dilansir dari Sportskeeda.

“Pemain di lini depan seperti Messi, Ronaldo, dan Neymar Jr, kerap diukur kualitasnya berdasarkan jumlah gol yang mereka cetak. Lain halnya untuk pemain tengah seperti Kevin De Bruyne yang diukur kehebatannya berdasarkan dengan jumlah assist selain banyaknya gol yang dia cetak sebagai parameter utamanya,” tutup Del Piero.

Di sepanjang musim 2019/20, De Bruyne sendiri telah berhasil mencetak sembilan gol dan menyumbangkan 18 assist dari 35 penampilannya di semua kompetisi. Jika dilihat dari catatan statistik milik UEFA, maka koleksi assist De Bruyne lebih baik ketimbang Thomas Muller [16 assist] dan Jadon Sancho [15 assist].

Artikel Tag: Kevin De Bruyne, Manchester City, Cristiano Ronaldo, Lionel Messi

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *