Kronologi Sakit Hingga Berpulangnya Raditya Oloan, Suami Joanna Alexandra

Daftar Indodax

Kronologi Sakit Hingga Berpulangnya Raditya Oloan, Suami Joanna Alexandra – Suami Joanna Alexandra, Raditya Oloan telah berpulang pada Kamis, 6 Mei 2021. Sebelumnya Raditya mendapatkan berbagai perawatan setelah didiagnosis positif Covid-19. Ia sempat dirawat di RSDC Wisma Atlet, bersama Joanna dan anak-anaknya. Namun ia harus dipindahkan ke RSUP Persahabat lantaran memerlukan perawatan lebih hingga masuk ke ruang ICU.

Joanna pun sempat membagikan kondisi Radit pasca dinyatakan negatif virus Corona. Joanna menuturkan bahwa sang suami mengalami badai sitokin dan memiliki penyakit asma yang membuat kondisinya terus menurun. Bagaimana kronologi sakit hingga berpulangnya Raditya Oloan? Simak informasinya berikut ini.

Menjalani perawatan di RSDC dan dipindahkan ke RSUP Persahabatan

Raditya Oloan dinyatakan positif Covid pada 13 April 2021 dan melakukan isolasi mandiri. Selang satu hari, Joanna dan salah satu buah hatinya dinyatakan positif Covid-19. Asisten rumah tangga dan supir mereka juga tertular virus ini. Karena Radit mengalami sesak napas, mereka pun langsung dirujuk dan menjalani perawatan bersama di RSCD Wisma Atlet. Saat itu juga, Radit dirawat di Intermediate Care Unit (IMCU) dan High Care Unit (HCU) RSDC Wisma Atlet.

Sayangnya, kondisi Radit belum membaik, saturasi oksigennya terus menurun. Kondisi itu membuatnya memerlukan penanganan yang lebih ketat, hingga Radit harus dirujuk ke RSUP Persahabatan pada 17 April 2021.

Kondisi Raditya Oloan terus menurun pasca masuk ke ruang ICU

Tubuh Radit sudah dipenuhi alat bantu pernapasan saat Joanna memposting foto-foto kepindahan sang suami dari RSDC ke RSUP Persahabatan. Hal itu membuat publik ikut mendoakan kesembuhan bagi Radit. Pada 26 April 2021, Radit sudah keluar dari ICU dan menjalani perawatan di kamar biasa dengan bantuan oksigen.

Sayangnya kondisi ini tak berlangsung lama, sepekan kemudian kesehatan Radit kembali menurun hingga pada 30 April 2021, ia harus masuk ke ruang ICU. Pada 1 Mei 2021, Joanna menuliskan bahwa sang suami sedang kritis dan masih berada di dalam ICU. Ia sempat memposting momen sebelum Raditya dibawa ke ruang ICU.

Raditya mengalami badai sitokin pasca Covid-19

5 Mei 2021, rupanya kondisi Raditya belum kunjung membaik. Joanna pun meminta doa untuk kesehatan sang suami. Joanna mengungkapkan jika Raditya harus menggunakan ventilator. Ia juga menjelaskan Raditya mengalami badai sitokin yang membuat seluruh tubuhnya meradang. Belum lagi penyakit penyerta asma yang sudah dideritanya.

Ditambah lagi ada infeksi bakteri yang lumayan kuat. Sementara ini Radit lagi Continous Veno-Venous Hemofiltration (CCVH) karena ginjalnya lagi kurang berfungsi dengan baik,” ungkap Joanna.

Raditnya Oloan menghembuskan napas terakhir pada 6 Mei 2021

Kamis, 6 Mei 2021 keluarga Joanna Alexandra berduka dengan kepulangan Raditya Oloan Panggabean. Ia meninggal pada usia 36 tahun. Kabar duka tersebut diungkap oleh beberapa rekan dekatnya. Beberapa publik figur memposting foto Radit dan mengungkapkan rasa kehilangan mereka.

Berjuang melawan Covid-19 sejak April, kini Raditya Oloan telah damai di sisi Tuhan. Kesedihan mendalam dirasakan orang-orang yang mengenal sosok Radit. Semoga Joanna, anak-anak, beserta keluarganya diberikan kesabaran dan ketabahan.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *