KRI Teluk Youtefa 522, Alutsista Terbaru Buatan Indonesia yang Bikin Nyali Lawan Ciut

Daftar Indodax

KRI Teluk Youtefa 522, Alutsista Terbaru Buatan Indonesia yang Bikin Nyali Lawan Ciut. Bukan lagi rahasia kalau Indonesia adalah salah satu negara yang kekuatan militernya sangat dipandang di Asia. Bagaimana tidak, meskipun tak seluas negara besar lainnya, namun bisa masuk dalam jajaran 20 negara dengan kekuatan militer terbesar. Jadi wajar keberadaanya selalu diperhitungkan dalam berbagai peristiwa besar.

Oleh sebab itu, Indonesia selalu berbenah supaya predikat negara dengan militer yang kuat tidak hanya jadi gelar saja. Salah satu upayanya adalah pengembangan alutsista buatan dalam negeri, seperti KRI terbaru yang bikin lawan ngeri. Lalu seperti apa kapal laut baru yang digadang bikin rakyat bangga itu? Berikut ulasannya.

Kapal laut baru buatan Indonesia

Masalah alutsista, sejatinya Indonesia tidak kalah dengan yang lainnya. Nah, baru-baru ini negara kita rupanya membuat gebrakan baru dengan membuat kapal laut pengangkut tank bikinan dalam negeri.

Kapal itu adalah KRI Teluk Youtefa 522 yang akhir-akhir ini sedang ramai dibicarakan. Dibuat oleh  PT Daya Radar Utama di Srengsem, Panjang, Bandar Lampung selama 16 bulan dan tentunya bikin bangga. Pembuatan dari kapal laut baru Indonesia ini ternyata menghabiskan sampai Rp16 miliar rupiah. Biaya tersebut ternyata bukanlah sebuah masalah, karena terbayarkan dengan kecanggihan kapal laut baru yang gak kalah dengan negara lainnya.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *