Kontroversi Youtuber Sunny Dahye, Dituding Hina Netizen Indonesia dan Buat Konten Settingan

Daftar Indodax

Kontroversi Youtuber Sunny Dahye, Dituding Hina Netizen Indonesia dan Buat Konten Settingan. Nama Sunny Dahye memang cukup banyak dikenal di kalangan warganet Indonesia. Youtuber cantik asal Korea Selatan ini memiliki subscribers lebih dari 2 juta dan kebanyakan di antaranya memang masyarakat Indonesia. Nggak heran sih, karena Sunny memiliki skill berbahasa Indonesia yang sangat lancar, bahkan fasih. Hal itu karena ia memang sejak kecil tinggal di Bali, bahkan ia juga berkuliah di Indonesia. Baru setelah lulus kuliah, Sunny kembali ke Korea dan bekerja di salah satu stasiun TV di sana, hingga akhirnya jadi Youtuber.

Sayangnya, belakangan ini beredar isu tak sedap mengenai Sunny. Perempuan 30 tahun tersebut dituding menghina orang Indonesia. Kabar tersebut mulai menguar sejak akun Instagram @sunnyisaliar2 mengunggah percakapan orang-orang yang diduga dekat dengan Sunny. Mereka mengatakan jika Sunny merasa jika viewers Indonesia itu bodoh dan miskin, makanya lebih mudah dibodohi. Berikut ulasan selengkapnya tentang kontroversi Sunny Dahye.

Dituding melakukan pembohongan publik

Masih dari tangkapan layar DM yang diduga kenalan Sunny, dikatakan jika Sunny melakukan banyak settingan untuk kontennya. Dalam satu konten yang diunggah di Youtube, Sunny mengaku jika ia sedang berpuasa, jadi dia tidak ikut makan bersama dengan teman-temannya. Namun setelah kamera mati, Sunny malah makan. Dari DM, dijelaskan jika teman Sunny agak kecewa, karena meski bukan beragama Islam, namun pengirim DM tidak setuju jika harus menggunakan agama sebagai bahan untuk mencari likes dan views.

Belum ada klarifikasi dari pihak Sunny

Setelah isu menghina warganet Indonesia, banyak sekali netizen yang geram, bahkan mengamuk di kolom-kolom komentar video yang diunggah oleh Sunny. Mereka mengatakan jika Sunny adalah Dayana kedua, yang disebut memanfaatkan netizen Indonesia hanya untuk mendapat kepopuleran dan menaikkan pamor. Namun hingga saat ini, Sunny sama sekali belum memberikan klarifikasi mengenai berita yang tengah panas tersebut.

Tanggapan Youtuber lain

Kontroversi Sunny yang menghina Indonesia rupanya menrik perhatian salah satu Youtuber Indonesia, Bianca Kartika. Menurut Youtuber berhijab yang lumayan sering berinteraksi dengan Sunny dan suaminya, Bianca menuturkan jika Sunny yang dia kenal tidak seperti isu-isu yang sedang ramai diperbincangkan. Bianca berharap agar videonya bisa memberikan sudut pandang yang lain untuk menilai Sunny.  Menanggapi video yang diunggah oleh Bianca, warganet malah banyak yang balik menasihati Bianca untuk tidak melihat seseorang dari satu sisi saja, melainkan harus melihat dari sisi lain.

Menyeret nama Youtuber Korea-Indonesia lain

Jang Hansol [sumber gambar]Sementara itu, nama Jang Hansol juga ikut terseret. Hal itu karena ia juga merupakan Youtuber asal Korea yang mayoritas subscribers-nya dari Indonesia. Hansol sendiri ternyata cukup banyak ketinggalan info, karena dia sempat heran karena namanya tiba-tiba trending di Twitter, namun warganet Indonesia memang cukup percaya bahwa Hansol tidak demikian. Hal itu karena Hansol sudah jadi Youtuber sejak dia masih di Indonesia, bahkan hingga kini dia kembali ke Korea, Hansol juga dinilai masih melokal.

Tangkapan layar tentang Han Yoo Ra [sumber gambar]Tak hanya Hansol, Youtuber Han Yoo Ra juga sempat disebut-sebut oleh akun @sunnyisaliar2. Menurut akun tersebut, Sunny Dahye merasa ‘senang’ saat akun Han Yoo Ra menghilang. Namun Yoo Ra sendiri menjelaskan jika hubungan dirinya dan Sunny saat ini sudah baik-baik saja. Yoo Ra mengaku jika ia dan Sunny sudah membahas hal itu secara pribadi melalui telepon. Perihal isu-isu di luar, Yoo Ra malah merasa khawatir jika banyak hal yang dilebih-lebihkan dan itu akan melukai hati Sunny. Menurut Yoo Ra, lebih baik bertanya pada orangnya langsung, ketimbang percaya apa yang dibicarakan orang.

Itulah sedikit ulasan tentang kontroversi Sunny Dahye yang bikin geger warganet Indonesia. Sebagai pengguna internet yang bijak, ada baiknya kita tidak terlalu termakan berita yang belum jelas kebenarannya. Jangan mudah mem-bully, jika memang tak suka lagi dengan kontennya, lebih baik unsubscribe dan nggak nonton saja kan?

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *