Kontributor MetaMask: Proyek Kekurangan Support dari ConsenSys

Kontributor ekstensi utama browser Ethereum, Metamask, telah melaporkan bahwa tim MetaMask “benar-benar kewalahan” dan tidak diprioritaskan oleh perusahaan induknya, ConsenSys.

Dalam postingan Reddit 25 Desember, pengguna Reddit lazaridiscom3 menuduh bahwa tim MetaMask tidak mendapatkan dukungan yang dibutuhkan dari ConsenSys, dan akibatnya, seluruh tim yang terdiri dari 24 karyawan kewalahan.

Posting yang berjudul “Bantu MetaMask keluar dari Activity-Trap,” selanjutnya mengatakan bahwa tim MetaMask memiliki sejumlah masalah yang belum terpecahkan dan struktur alur kerja dalamnya tidak transparan atau terdesentralisasi. Tulisan berbunyi:

“Seseorang tidak dapat mengikuti perkembangan melalui pelacak isu publik, hanya karena tim menggunakan pelacak internal dan ‘rapat’ internal. Ini tidak transparan. Ini tidak terdesentralisasi. MetaMask adalah bagian penting dari Ethereum. Itu ditulis dalam JavaScript, hampir sepenuhnya tidak diketik. Kode ini berkualitas rendah, penuh hutang teknis (keduanya, dalam hal kode dan arsitektur).”

Pengguna Lazardiscom mengatakan kepada Cointelegraph bahwa ia berpartisipasi dalam proyek sebagai kontributor, mengutip akun Lazardiscom- nya di GitHub. Sebagai bagian dari solusi yang disarankan untuk masalah yang ada, kontributor mendesak agar tim MetaMask perlu segera melakukan migrasi penuh ke TypeScript.

Lazardiscom lebih lanjut menyarankan bahwa ConsenSys perlu menerapkan “evaluasi yang lebih ketat dari ‘Jari-jarinya,’ seperangkat aturan yang ketat dan mengikat untuk proyek-proyek publik.” Pengembang juga berpendapat bahwa proyek perangkat lunak ConsenSys – yang disebut sebagai Gitcoin – “perlu jauh lebih banyak tidak terkendali, dan perlu menjadi menarik.”

Lazardiscom secara khusus mengkritik masalah struktural di tim MetaMask. Menurut posting itu, MetaMask sebenarnya mempertahankan tim memimpin meskipun Joe Lubin , pendiri ConsenSys dan co-founder Ethereum, berusaha untuk “meyakinkan semua orang” bahwa ConsenSys adalah perusahaan non-hierarkis.

Secara khusus, postingan itu menyebutkan karyawan MetaMask Daniel Finlay sebagai salah satu pemimpin yang “benar-benar kewalahan.” Menurut halaman LinkedIn Finlay, ia saat ini menjabat sebagai pengembang utama di MetaMask di ConsenSys, dengan tanggung jawab utamanya berfokus pada ekstensi browser.

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *