Kondisi Chakra Naruto Setelah Ditinggalkan Kurama

Daftar Indodax

Wikimedan.comKondisi Chakra Naruto Setelah Ditinggalkan Kurama. “Pengaruh Hilangnya Kurama terhadap Cadangan Chakra Naruto dan Kapabilitas Naruto dalam Menggunakan Jutsu”

Semenjak Kurama mati, cadangan chakra Naruto langsung menurun drastis, karena kini Naruto hanya bisa menggunakan cadangan chakra miliknya sendiri. Apakah dengan begitu cadangan chakra Naruto saat ini bisa dibilang sedikit? Tidak juga. Sebagai seorang keturunan Uzumaki, Naruto dikaruniai kapasitas chakra yang jumlahnya lebih banyak dibandingkan ninja pada umumnya. Saat Naruto akan memulai latihan perubahan sifat chakra elemen Angin, Kakashi sempat berkata bahwa chakra yang dimiliki oleh Naruto 4 kali lebih banyak dibanding Kakashi (pada saat itu) dan jika Yamato tidak menahan chakra Kurama, cadangan chakra Naruto bisa lebih dari 100 kali lebih banyak dibanding Kakashi (Naruto Chapter 315 atau Naruto Shippūden Episode 55). Untuk saat ini, tidak menutup kemungkinan kapasitas chakra Naruto (tanpa Kurama) bisa lebih banyak dibanding saat itu, mengingat Naruto (Base Mode) sekarang juga lebih kuat dibanding Naruto (Base Mode) era Shippūden dulu.

Meski demikian, tidak mengubah fakta bahwa kapabilitas Naruto dalam menggunakan jutsunya sudah tidak seperti dulu. Apakah Naruto bisa memakai Tajū Kagebunshin? Tentu masih bisa, sayangnya yang perlu diperhatikan adalah dia sudah tidak bisa lagi memakainya seintens dan dengan jumlah Kage Bunshin sebanyak dulu, Naruto harus berhati-hati dalam memakainya karena lebih berisiko dibanding Naruto saat masih memiliki chakra Kurama dulu.

Dalam Naruto Official First Databook sendiri dijelaskan bahwa alasan mengapa kasus Naruto yang mampu memakai Tajū Kage Bunshin tanpa harus mengalami risiko seperti berbahaya bagi tubuh karena chakranya auto ngedrop drastis adalah stamina (chakra) Naruto yang melebihi normal, di mana peran Kurama di sini tidak boleh dilupakan. Ingat juga, Kage Bunshin adalah teknik yang membagi rata chakra, apabila dipakai sembarangan hanya akan membahayakan penggunanya.

Tidak hanya itu saja, semua jutsu Naruto yang pada dasarnya memerlukan jumlah chakra yang tidak sedikit juga akan terkena dampaknya. Ukuran dan skala kekuatan Rasengan yang bisa dikeluarkan Naruto juga pastinya akan lebih terbatas dibanding sebelumnya, meskipun tetap saja kekuatannya tidak bisa diremehkan begitu saja.

Sekalipun Naruto ditolong menggunakan Sage Mode biasa ataupun Six Paths Sage Mode, tidak mengubah fakta bahwa kekuatan maksimal ninjutsu yang digunakan, intensitas maksimal pemakaian chakranya tidaklah sama lagi seperti dulu saat masih dibantu dengan Kurama. Naruto mungkin masih bisa memakai ninjutsu dengan kekuatan yang kuat dan tidak bisa diremehkan, tapi apakah Naruto bisa melakukan hal itu berkali-kali dalam satu waktu? Tentu saja frekuensi pemakaiannya lebih sedikit

“Loh min, kan Sage Mode menyerap chakra alam, Naruto masih bisa menyerap hal itu kalau kehabisan chakra”

Pertama, yang benar adalah energi alam. Kedua, prinsip Sage Mode sayangnya bukan berarti ngambil energi alam terus jadi bisa makai jutsu seenaknya, bukan seperti itu. Prinsip Sage Mode, Senjutsu adalah menggunakan energi alam yang kemudian dicampur dengan chakra, menghasilkan chakra senjutsu. Jadi, pada dasarnya chakra pengguna tetap berkurang dan pastinya bakal mencapai batasnya juga.

“Lah kan Naruto masih punya chakra 8 Bijū”

Chakra 8 Bijū yang ditubuh Naruto pun juga pada dasarnya hanya sebagian kecil. Andai semuanya dikumpulkan pun sama sekali tidak sebanding dengan chakra Kurama itu sendiri.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *